Juarai Bundesliga Jerman, Bayern Dekati Rekor Juventus dan Real Madrid

Bayern Munich mengunci gelar juara Bundesliga Jerman untuk kali ke-30 atau delapan kali beruntun.

Juarai Bundesliga Jerman, Bayern Dekati Rekor Juventus dan Real Madrid Bayern Munich. (twitter/FCBayern EN)

    Madiunpos.com, BREMEN -- Bayern Munich sukses mempertahankan gelar juara Bundesliga 2019/2020 seusai mengalahkan Werder Bremen di pekan ke-32. Bayern menang tipis 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

    Ini menjadi titel juara Bundesliga Jerman ke-30 bagi Bayern. Klub berjuluk Die Roten itu kini mendekati catatan Juventus dan Real Madrid sebagai tim terbanyak pemilik trofi liga. Dilansir Squawka, sebelumnya hanya ada dua tim yang punya koleksi 30 atau lebih gelar juara liga domestik. Keduanya adalah Juventus dan Real Madrid.

    Juventus punya koleksi 35 gelar juara Liga Italia, sementara Real Madrid punya 33 gelar juara Liga Spanyol. Bayern menjadi tim ketiga yang punya gelar di angka 30.

    Dominasi Striker Asing di Liga 1 Indonesia Bikin Menpora Prihatin

    Musim ini, Bayern sendiri berpeluang menambah dua trofi lainnya. Gelar DFB Pokal dan Liga Champions masih bisa dimenangi anak asuh Hans-Dieter Flick tersebut.

    Gol tunggal pada laga dini hari tadi dicetak pemain Bayern bernomor 9, Robert Lewandowski. Kemenangan itu membuat raihan Bayern menjadi 76 poin dari 32 laga. Angka itu takkan terkejar Borussia Dortmund yang baru mengoleksi 66 poin dari 31 laga. Sekalipun Dortmund menyapu tiga kemenangan di laga sisa, maka raihan maksimalnya hanya 75.

    Jalannya Pertandingan

    Dilansir detik.com, Die Roten yang butuh kemenangan untuk mengamankan gelar juara, langsung memegang kendali laga. Namun di 30 menit awal laga, mereka gagal melepas satu pun tembakan ke gawang Bremen. Permainan disiplin tuan rumah menyulitkan Bayern.

    Hadapi Eibar, Zidane: Real Madrid Kepayahan Di Babak Kedua

    Terus menyerang, Bayern akhirnya mampu menembus lini pertahanan Bremen dua menit menjelang turun minum. Umpan terukur Jerome Boateng menemui Robert Lewandowski yang terbebas dari jebakan offside.

    Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menjadi top scorer sementara Bundesliga. (bundesliga)

    Penyerang asal Polandia ini kemudian melepas sepakan untuk memperdayai kiper Bremen, Jiri Pavlenka. Bayern memimpin 1-0.

    Skor 1-0 untuk Bayern ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan Bayern masih dominan.

    Kendati demikian, Bayern tak memforsir serangan. Hal ini membuat laga berjalan membosankan karena minim peluang.

    Martens Antar Napoli Jumpa Juventus di Final Coppa Italia

    Pada menit ke-78, Die Bavaria, sebutan lain Bayern, harus kehilangan satu pemainnya. Alphonso Davies diusir wasit keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain Bremen mulai lebih berani keluar menyerang. Namun, Bayern berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

    Bagi Bremen, kekalahan itu membuat mereka harus berjuang keras lolos dari zona degradasi di dua pekan tersisa. Milot Rashica dkk berada di peringkat ke-17 dengan 28 poin.

    Para pemain Bayern Munich merayakan keberhasilan mereka mempertahankan trofi Bundesliga Jerman seusai mengalahkan Werder Bremen 1-0, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. (twitter/FCbayern EN)


    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.