KABAR DUKA : Anak Pendiri Pondok Gontor Berpulang

KABAR DUKA : Anak Pendiri Pondok Gontor Berpulang Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

    Kabar duka ini dari keluarga pendiri pondok pesantren modern Darussalam Gontor.

    Madiunpos.com, PONOROGO - Kabar duka datang dari keluarga Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor. Anak pendiri Pondok Gontor, K.H. Ahmad Sahal, yakni Siti Aminah Sahal, meninggal dunia, Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 05.30 WIB. (Sebelumnya, Siti Aminah Sahal dikabarkan sebagai adik dari pendiri Pondok Gontor).

    Almarhumah Siti Aminah Sahal merupakan pengasuh pondok pesantren putri Al-Mawaddah Ponorogo.

    Berdasarkan informasi yang diterima Madiunpos.com dari keluarga almarhumah, Siti Aminah Sahal sebelum meninggal dunia sempat dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Darmayu, Ponorogo.

    Almarhumah Pada Rabu (13/4/2016), mengantar keluarga ke Solo dan kembali ke rumah di pondok pesantren putri Al-Mawaddah pukul 19.00 WIB. Kemudian pada Kamis sekitar pukul 05.00 WIB tepatnya seusai Salat Subuh almarhumah masih membaca Alquran. Tiba-tiba almarhumah pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit Darmayu Ponorogo.

    Setibanya di Rumah Sakit Darmayu, almarhumah dirujuk ke ruangan UGD rumah sakit tersebut. Dan pada pukul 05.30 WIB, almarhumah dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter UGD.

    Jenazah Siti Aminah Sahal dikebumikan di pemakaman keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor, Kamis pukul 13.00 WIB. Keterangan dari keluarga, almarhumah pernah menderita penyakit jantung.

    Almarhumah meninggalkan empat orang putra dan satu orang putri, mereka adalah Nurdina Mutmainnah Anugrahyuni, Kurna Rahman Abadi, Thoha Nurhadiyan Hikmawan, Mukhlas Hamidy, dan Ahmad Fadly Rahman Akbar. Selain itu, almarhumah juga meninggalkan 14 orang cucu.

    Almarhumah Siti Aminah Sahal yang meninggal dunia pada usia 67 tahun itu semasa hidup aktif menjadi pengasuh pondok pesantren putri Al-Mawaddah, dosen IPD, dan dosen STAIN Ponorogo.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.