Kabar Gembira, 33 Pasien Covid-19 di Kota Kediri Sembuh

Warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus dipantau kesehatannya oleh tim medis.

Kabar Gembira, 33 Pasien Covid-19 di Kota Kediri Sembuh Petugas saat membawa pasien di RS Kilisuci Kota Kediri, yang dikhususkan untuk merawat pasien Covid-19. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri, menyampaikan 33 orang dari 59 kasus positif dinyatakan sembuh. Kondisi ini menjadi harapan untuk Kota Kediri agar menjadi zona hijau.

    "Tingkat kesembuhan pasien mencapai 56 persen per tanggal 27 Juni 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri Fauzan Adima di Kediri, Minggu (28/6/2020).

    Insentif Perawat Covid-19 di Jatim Baru Cair 20 Persen, PPNI Tagih Janji

    Hingga kini, jumlah kasus Covid-19 mencapai 59 orang. Dari jumlah 59 tersebut, 24 orang masih dirawat, satu dipantau, 33 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu dinyatakan meninggal dunia. Sedang orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 408 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 47 orang.

    Fauzan mengatakan hingga kini warga yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus dipantau kesehatannya oleh tim medis. Diharapkan, warga tersebut juga mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga tetap sehat.

    "Untuk kesehatan masih dipantau oleh puskemas setempat," kata Fauzan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri tersebut.

    Seorang Dokter di RSUD Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19

    Rumah Sakit Khusus

    Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku senang dengan semakin tingginya pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh. Ia berharap, dengan kondisi itu semakin menjadikan Kota Kediri sebagai zona hijau.

    Kota Kediri juga mempunyai rumah sakit yang khusus merawat pasien Covid-19, yakni RS Kilisuci. Di rumah sakit tersebut, untuk merawat pasien dengan gejala ringan. Sedangkan yang mengalami gejala lebih berat dirujuk ke RSUD Gambiran II, Kota Kediri.

    Hobi Konsumsi Obat Kuat, Lansia di Banyuwangi Hamili Anak Tiri

    Wali Kota juga berharap, warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, di Kota Kediri. Warga tetap mengenakan masker saat keluar rumah, dan selalu rajin cuci tangan.

    Ia juga mengingatkan kepada warga yang hobi bersepeda. Menurut dia, olahraga bersepeda memang baik untuk menjaga kesehatan dan imunitas badan, namun ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan yang ada.

    Wow! Pemuda Gresik Untung Rp20 Juta Sebulan Karena Face Shield

    "Ayo bersama-sama saling menjaga, mengingatkan, semua ini kami lakukan demi keamanan, kenyamanan, serta keselamatan kita bersama. Kita menjaga kalian, kalian juga harus menjaga dan patuh dengan aturan yang ada," kata Wali Kota Kediri.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.