#Kamis Misteri: Ini Makhluk Gaib yang Kerap Muncul di Monumen Kresek Madiun

Monumen Kresek Madiun menjadi salah satu tempat yang kental dengan nuansa mistis.

#Kamis Misteri: Ini Makhluk Gaib yang Kerap Muncul di Monumen Kresek Madiun Misteri Monumen Kresek Madiun. (Youtube/@Mata Langit)

    Madiunpos.com, MADIUN – Monumen Korban Keganasan PKI Tahun 1948 merupakan tempat terjadinya Peristiwa Madiun atau Peristiwa Pemberontakan G30S/PKI. Peristiwa tersebut menyebabkan ribuan orang meninggal dunia. Mereka adalah para korban keganasan PKI yang dibunuh secara sadis seperti dipenggal, dibakar hidup-hidup kemudian jenazahnya dibuang ke sumur dan sungai.

    Diperkirakan sejumlah 1.920 orang terbunuh dalam Peristiwa Madiun. Korban yang dibunuh pun tak mengenal usia, dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini tergambarkan pada salah satu patung yang di monumen itu.

    Banyaknya korban yang meninggal di lokasi tersebut membuat Monumen Kresek ini mengandung aura mistis. Tak jarang warga dan pengunjung melihat penampakan-penampakan yang tidak biasa. Dilansir dari kanal Youtube, @Mata Langit, Sabtu (2/5/2020), berikut ulasan penampakan-penampakan yang pernah muncul di monumen yang terletak di Desa Kresek.

    #Kamis Misteri: Penampakan Wanita Berbaju Putih di Gerbong Maut Museum Brawijaya

    Serdadu tanpa kepala

    Besarnya jumlah korban yang dibunuh dengan dipenggal diperkirakan menjadi sebab banyak penampakan-penampakan tanpa kepala. Salah satu warga madiun, Ferry, mengungkapkan ia sering mendengar cerita dari warga lainnya yang melihat segerombolan serdadu tanpa kepala di malam hari. Terkadang suara seperti orang sedang membentuk barisan pun juga terdengar oleh warga.

    Beberapa warga pun pernah diganggu oleh penghuni-penghuni gaib area sekitar monumen. Salah satu teman Ferry, misalnya, pernah diganggu oleh makhluk gaib di sana. Ketika melintasi Jembatan Kresek, tiba-tiba helm milik korban dipukul oleh makhluk gaib.

    “Dulu itu ada kejadian, teman saya waktu itu dalam perjalanan pulang melintasi Jembatan Kresek. Saat tiba di jembatan itu, ia merasa helmnya itu dipukul-pukul. Lalu ia merasa ini apa? Ternyata ketika dia lihat ke atas itu ada kepala melayang yang mukulin helmnya itu,” tutur Fery.

    #Kamis Misteri: 9 Tempat Wisata Berbau Mistis di Banyuwangi

    Istana Jin

    Menurut informasi dari warga lainnya, Iwan, di area Monumen Kresek itu juga digunakan untuk kegiatan perkemahan. Dikabarkan pada area tersebut terdapat istana para jin.

    Salwa, warga Madiun lainnya, mengaku salah satu temannya pernah dipanggil oleh makhluk halus saat kemah di area itu. Makhluk gaib itu bahkan membawa temannya hingga area tengah jalan.

    “Waktu malam, teman saya saat kemah pernah kayak dipanggil gitu untuk ke arah Monumen Kreseknya. Sampai mau ke tengah jalan gitu. Untungnya teman-teman yang lain itu panggil dia biar enggak sampai area sana,” kata Salwa.

    #Kamis Misteri: Pos Polisi 02 Jombang Yang Angker

    Teman-temannya pun pernah melihat beberapa penampakan saat kemah di tempat itu. Penampakan-penampakan yang mereka lihat seperti jin dan wanita tua. Hal mistis lainya seperti bau anyir juga pernah tercium oleh warga. .

    Pada video tersebut, tim @Mata Langit juga melakukan mediumsasi dengan salah satu penghuni gaib Monumen Kresek. Mediator dalam video tersebut pun kerasukan beberapa makhluk gaib di sana. Dari keterangan mediator, didapatkan konfirmasi bahwa memang banyak korban yang dipenggal saat Peristiwa Pemberontakan PKI itu. Mediator mengungkapkan tempat tersebut juga dijadikan tempat pembuangan jenazah karena lokasinya yang jauh dari pemukiman.

     

     

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.