KEAMANAN MADIUN : SDM Linmas di Kota Madiun Digenjot, Ini yang Harus Mereka Kuasai…

KEAMANAN MADIUN : SDM Linmas di Kota Madiun Digenjot, Ini yang Harus Mereka Kuasai… Forum Peningkatan SDM: Sinkronisasi Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Kamtibmas di Gedung Diklat Kota Madiun, Jatim, Kamis (22/10/2015). (Humas Kota Madiun)

    Keamanan Madiun lebih dijaga dengan penyelenggaraan forum peningkatan SDM bagi anggota perlindungan masyarakat (linmas).

    Madiunpos.com, MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar Forum Peningkatan SDM: Sinkronisasi Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Kamtibmas di Gedung Diklat, Jl. Duku No.1 Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Kamis-Jumat (22-23/10/2015). Forum tersebut diikuti sebanyak 400 perwakilan anggota perlindungan masyarakat (linmas) se-Kota Madiun.

    Wali Kota Madiun, Bambang Irianto, yang membuka sekaligus sebagai narasumber dalam forum itu, menilai anggota linmas mesti memiliki semangat untuk meningkatkan kapasitas diri masing-masing sehingga mampu menjadi petugas profesional dalam menjalankan kegiatan di masyarakat. Dia menyebut, anggota linmas di Kota Madiun khususnya memiliki kemampuan cegah dini terhadap setiap ancaman dan gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

    Meski kondisi masyarakat relatif aman dan kondusif, menurut Bambang, anggota linmas di Kota Madiun tetap harus melakukan upaya-upaya kewaspadaan, cegah dini maupun deteksi dini terhadap setiap ancaman kamtibmas. “Setiap anggota [linmas] senantiasa menjalin dan meningkatkan koordinasi yang sinergis dengan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat lainnya,” jelas Bambang dikutip Madiunpos.com dari fanpage Facebook Humas Protokol Madiun Kota, Sabtu (24/10/2015).

    Selain Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Forum Peningkatan SDM: Sinkronisasi Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Kamtibmas juga menghadirkan Kapolres Madiun Kota Agus Yulianto dan Dandim 0803/Kota Madiun Letkol Inf. Rachmad Fikri sebagai narasumber.
    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.