KEBAKARAN PACITAN : Pabrik Tripleks di Donorojo Terbakar, Ini Pemicunya

KEBAKARAN PACITAN : Pabrik Tripleks di Donorojo Terbakar, Ini Pemicunya Pemadam kebakaran menyemprotkan air ke titik kebakaran di pabrik tripleks PT TOP Donorojo, Kabupaten Pacitan, Senin (26/2/2018). (polrespacitan.com)

    Kebakaran Pacitan, pabrik tripleks di Donorojo Pacitan terbakar.

    Madiunpos.com, PACITAN -- Pabrik tripleks PT TOP Donorojo, Kabupaten Pacitan, terbakar, Senin (26/2/2018) siang. Sumber kebakaran diduga berasal dari mesin hot press veneer (HPV) di pabrik tripleks itu.

    Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K. Heriyatno, mengatakan gudang milik PT TOP yang terbakar merupakan tempat pengeringan tripleks.

    Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, sebelum kebakaran terjadi tiba-tiba mesin HPV menyemburkan oli ke atas. Setelah itu terlihat semburan api dari pemanas yang ada di samping mesin HPV. Api semakin membesar hingga merambat ke ruang pengeringan kayu lapis.

    Setyo menuturkan pihaknya telah menerjunkan anggota terutama dari Polsek Donorejo untuk membantu proses evakuasi karyawan yang ada di lokasi. Selain itu juga menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari dalam gudang itu.

    "Pihak kepolisian hanya bisa membantu menjaga dan mengevakuasi serta menyelamatkan barang-barang yang ada diselamatkan. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa," terang dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Selasa (27/2/2018).

    Sejumlah petugas pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api. Lokasi kebakaran kemudian dipasangi pita police line. Pihaknya juga akan mendatangkan Tim Lab Forensik dari Mabes Polri cabang Polda Jatim untuk menganalisis penyebab terjadinya kebakaran itu.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.