KEBAKARAN PASAR GRESIK : Dibantu Hujan, Petugas Berhasilkan Jinakkan Api dalam Waktu 1 Jam

KEBAKARAN PASAR GRESIK : Dibantu Hujan, Petugas Berhasilkan Jinakkan Api dalam Waktu 1 Jam Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok.)

    Kebakaran Pasar Giri Gresik mengejutkan warga setempat. Beruntung, hujan segera turun.

    Madiunpos.com, GRESIK –Pasar Giri yang ada di Jalan Sunan Giri, Gresik dilalap di jago merah, Kamis (22/1/2015) pagi hari. Beruntung, kesiapsiagaan petugas pemadam kebakaran dan dibantu hujan, api berhasil dijinakkan hanya dalam waktu satu jam.

    Dalam kejadian itu, sedikitnya 8 dari 30 stan yang ada di pasar tradisional tersebut ludes dilalap api.

    "Berdasarkan laporan yang masuk, api berasal dari bagian belakang pasar," kata Kapolsek Kebomas Kompol Isbari kepada detikcom, Kamis (22/1/2015).

    Isbari mengatakan, belum diketahui dari stan milik siapa api berasal. Yang pasti api dengan cepat segera menjilat stan yang lain karena stan tersebut merupakan stan semi permanen.

    Untunglah hujan yang turun mencegah api menyebar lebih jauh. Sedikitnya lima unit mobil PMK yang datang pun juga dengan segera melakukan pemadaman. Dalam waktu satu jam, api dapat dipadamkan.

    Isbari belum mengetahui dengan pasti penyebab tercetusnya api. Kemungkinan besar api tercetus dari listrik karena tidak ada kegiatan yang terjadi pada malam hari tersebut.

    "Pasar ini kan hanya buka pada pagi hari saja," tandas Isbari.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.