KEBAKARAN SIDOARJO : Hati-Hati Saat Ngelas, Pabrik Gula Ini Nyaris Terbakar

KEBAKARAN SIDOARJO : Hati-Hati Saat Ngelas, Pabrik Gula Ini Nyaris Terbakar Petugas pemadam kebakaran dan para pegawai Pabrik Gula Sidoarjo berusaha memadamkan api di area ampas tebu, Jumat (31/7/2015). (Detikcom)

    Kebakaran Sidoarjo ini dipicu oleh percikan api las.

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Pabrik gula di Sidoarjo nyaris terbakar, Jumat (31/7/2015). Penyebabnya, percikan api dari aktivitas para pekerja las di area pabrik gula tersebut diduga membakar ampas tebu yang menggunung di area pabrik tersebut. Beruntung, kebakaran tersebut berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran (PMK) sebelum api merembet ke area vital pabrik gula.

    Informasi yang dihimpun Detikcom, aktivitas para pekerja las terlihat sejak pagi di area ampas tebu. Memasuki pukul 11.00 WIB, mendadak muncul api dari ampas tebu yang berada di bawah para pekerja las. Diduga percikan api las tersebut membakar ampas tebu yang telah mengering.

    "Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, saat orang-orang berangkat salat Jumat," kata seorang saksi, Khoirul, 43, kepada wartawan, Jumat (31/7/2015).

    Sedikitnya tiga unit PMK dari Pemkab Sidoarjo dan internal pabrik gula diterjunkan untuk menjinakkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan dan tak merembet ke pabrik gula.

    Hingga pukul 13.00 WIB, petugas PMK masih melakukan pembasahan di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Insiden kebakaran Sidoarjo itu menjadi pelajar berharga bagi para pengelola pabrik gula.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.