KEBAKARAN TULUNGAGUNG : 3 Bus Pariwisata Tulungagung Terbakar Sekaligus

KEBAKARAN TULUNGAGUNG : 3 Bus Pariwisata Tulungagung Terbakar Sekaligus Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar tiga unit bus pariwisata di dalam garasi milik Zaenudin di Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (29/1/2016) dini hari. (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa)

    Kebakaran Tulungagung terjadi di garasi bus yang menyebabkan tiga bus pariwisata hangus.

    Madiunpos.com, TULUNGAGUNG — Tiga unit bus pariwisata milik Zaenudin, 46, warga Desa Rejosari, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (28/1/2016) malam, terbakar. Polres Tulungagung kini sibuk menyelidiki sebab musabab kebakaran yang menghanguskan tiga unit bus sekaligus itu.

    "Kami masih menyelidiki peristiwa [kebakaran] itu untuk memastikan apakah ada unsur sabotase atau sebab lain," terang Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Andria Putra di Tulungagung, Jumat (29/1/2016).

    Saat ini, kata dia, bawahannya berkonsentrasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dalam garasi bus di Desa Rejosari. Sebagian bawahannya juga ada yang ditugasi meminta keterangan beberapa saksi, namun Zainudin selaku pemilik bus belum bisa dimintai konfirmasi karena masih berada di luar kota.

    "Pemeriksaan guna mengetahui apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu atau memang benar terjadi kebakaran akibat korsleting," jelasnya.

    Insiden kebakaran tiga unit bus pariwisata yang ditaksir senilai Rp2 miliar tersebut terjadi Kamis sore sekitar pukul 18.20 WIB. Kebakaran kali pertama diketahui warga setempat yang sedang melintas, dan selanjutnya memberitahukan terhadap penjaga garasi tersebut. Namun, saat kejadian itu dilaporkan ke aparat polsek dan pemadam kebakaran, api sudah membubung tinggi dan melalap hampir seluruh bodi ketiga bus parwisata tersebut.

    "Sempat terjadi beberapa kali letusan yang diduga akibat api yang menjalar ke tempat bahan bakar bus. Tiga bus tersebut kondisinya hangus dan rusak parah," tutur Oki Prasetyo, salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian.

    Api Muncul Lagi
    Upaya pemadaman api oleh tim pemadam kebakaran yang dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran sempat terkendala karena banyaknya kerumunan warga di sekitar lokasi serta suplai air yang habis. Setelah disemprot dari berbagai sisi selama kurang lebih tiga jam, api berhasil dipadamkan namun kondisi bus sudah hangus.

    "Api sempat berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, namun pada tengah malam atau dini harinya api muncul kembali sehingga petugas terpaksa kembali ke lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman untuk kedua kalinya," terang Aan, petugas pemadam kebakaran.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.