KECELAKAAN LAMONGAN : Pengendara Motor Bikin Celaka Bus Indonesia

KECELAKAAN LAMONGAN : Pengendara Motor Bikin Celaka Bus Indonesia

    Kecelakaan Lamongan dipicu oleh ulah pengendara motor yang memotong jalan seenaknya.

    Madiunpos.com, LAMONGAN – Gara-gara ulah pengendara sepeda motor ugal-ugalan saat memotong jalan, bus Indonesia nahas dalam insiden kecelakaan Lamongan. Bus yang meluncur dari Kota Surabaya itu menabrak tiang reklame dan sebuah warung di Lamongan, Sabtu (25/7/2015).

    Meski tak ada korban jiwa, namun kecelakaan Lamongan yang terjadi di jalur poros Surabaya-Lamongan, tepatnya di pertigaan Sumlaran itu menyebabkan sopir dan sejumlah penumpang mengalami luka serius.

    Informasi yang dihimpun Detikcom di lokasi kejadian menyebutkan, insiden kecelakaan Lamongan itu bermula ketika bus Indonesia berpelat nomor L7010 UV melaju dari arah Surabaya.

    Tanpa disangka, sopir bus dikejutkan dengan kemunculan motor yang memotong jalan tepat di depanya. Secara spontan, sopir bus membanting setir untuk menghindari motor yang dikemudikan Rokim, warga Desa Lawangan Agung, Sugio Lamongan.

    Nahas, bus malah menabrak tiang reklame dan warung yang berada tepat di pinggir jalan. Sebaliknya, motor berpelat nomor S 6723 KO itu selamat. "Karena tak bisa menghindar lagi, bus akhirnya menabrak tiang dan warung," kata Bambang, salah satu penumpang bus Indonesia.

    Ahmad Solikin, warga Pancur, Rembang, Jateng, yang menjadi sopir bus Indonesia mengalami luka parah. Selain itu, sejumlah penumpang dan juga kernet bus Indonesia juga mengalami luka serius.

    Kasatlantas Polres Lamongan AKP Jalaludin membenarkan kejadian tersebut terjadi lantaran sopir bus berusaha menghindari motor yang memotong jalur tepat di depan bus. "Korban luka ada yang kami bawa ke RS Muhammadiyah Lamongan dan juga Puskesmas Sukodadi," ujarnya.

    Kecelakaan Lamongan itu sempat mengakibatkan kemacetan panjang. Pasalnya, badan bus sempat menghalangi jalan sebelum akhirnya dievakuasi.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.