KECELAKAAN TRUK BBM : Sopir Ngantuk, Truk Tangki Tabrak Pembatas Jalan

KECELAKAAN TRUK BBM : Sopir Ngantuk, Truk Tangki Tabrak Pembatas Jalan Ilustrasi kecelakaan truk BBM (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

    Kecelakaan truk BBM terjadi karena persoalan klasik, yakni sopir ngantuk. Inilah kisahnya?

    Madiunpos.com, SIDOARJO – Sebuah truk tanki BBM menabrak pembatas jalan tol di Km 36.800 menjelang exit tol Porong. Akibatnya, truk bernopol L 9255 UC as nya patah dan ban kempes karena menabrak pembatas jalan sekitar 35-40 meter dan lampu penerangan.

    Sedianya truk tanki muat BBM jenis premium ini dikirim ke Malang. Namun sekitar saat melintas di lokasi sekitar pukul 02.30 WIB, Selasa (10/2/2015), truk tiba-tiba nyelonong masuk ke pembatas jalan tol.

    Pengemudi truk tanki, M Zaenuri, 44, saat kejadian dirinya bersama kenek, Untung, 30, warga Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, mengantuk.

    "Tiba-tiba saya mendengar suara brak..! brak..! lantas saya terbangun dan kendaraan sudah ada di tengah jalan nabrak pembatas jalan tol," kata Zaenuri di lokasi kejadian.

    Dia mengaku selama ini mengirim BBM ke Malang sehari 2 kali dan tidak pernah mengalami kecelakaan.

    "Tapi hari ini saya bernasib sial. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa," jelasnya.

    Sementara Kanit Laka Polres Sidoarjo Ipda Wardaya mengatakan, truk diperkirakan menabrak pembatas tol sekitar 35 - 40 meter.

    "Dan kendaraan baru berhenti setelah beberapa ban roda belakang kempes dan as balak roda depan putus," ujar Ipda Wardaya di lokasi.
    Dia menambahkan, rencana mobil tanki muat BBM ini akan diangkat dengan alat berat. Namun diperlukan kewaspadaan lantaran muatannya masih ada apalagi jenisnya premium.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.