Kenalkan Laila, Gadis Cantik Penjual Kopi di Bojonegoro yang Lagi Viral

Seorang gadis di Bojonegoro, Lailatus Zuriah, 18, atau Laila menjadi perhatian. Ia viral saat membantu ibunya berjualan kopi.

Kenalkan Laila, Gadis Cantik Penjual Kopi di Bojonegoro yang Lagi Viral Lailatus Zuriah, 18. (Detikicom-Ainur Rofiq)

    Madiunpos.com,  SURABAYA - Seorang gadis di Bojonegoro, Jawa Timur, Lailatus Zuriah, 18, atau Laila viral saat membantu ibunya berjualan kopi. Meski begitu, ia memiliki mimpi lain di balik warung kopi (warkop) ibunya.

    Laila merupakan anak kedua dari Siti Hasanah. Sang ibu memiliki warung kopi Bong Rowo, yang berada di pinggir jalan Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

    Foto Laila tersebar di media sosial hingga YouTube. Di Grup Facebook Media Bojonegoro, foto Laila mendapat ribuan like. Sedangkan di Channel YouTube Bagus Stinky, video Laila sudah ribuan kali tayang.

    Manchester City 1-1 Liverpool: Trent Jadi Korban Hasil Imbang

    "Awalnya membantu di warung kopi milik ibu. Kok ada yang viralkan di medsos foto pas racik kopi dan ngasihkan ke pelanggan," kata Laila, Minggu (8/11/2020.

    Menurut Laila, sang ibu sudah membuka warung kopi sejak belasan tahun silam. Ia sesekali membantu ibunya berjualan sejak masih duduk di bangku SMP.

    Kini Laila sudah lulus SMK. Sang ibu bersyukur anaknya mau membantu usahanya. "Alhamdulillah, sudah lama saya berjuang sendiri. Kalau saat ini ramai ya berkah bagi keluarga. Anak saya tiga, Laila ini anak kedua dan yang kecil itu adiknya. Kakaknya laki-laki," kata Siti.

    Hasil Liga Inggris Pekan Ini: Liverpool Imbang, Leicester Rebut Puncak Klasemen

     

    Bikin Penasaran

    Menurut Siti, warung miliknya sederhana. Rangka bambu dan berdinding anyaman bambu juga. Warkop berukuran 4 meter x 7 meter ini telah belasan tahun berdiri. Omzet jualannya pun sebelumnya biasa saja, layaknya warkop di kampung. Namun kini meningkat. Dalam sehari bisa mencapai Rp800.000 hingga Rp1 juta.

    Setelah Laila viral, banyak orang yang mendatangi warkop tersebut karena penasaran dengan kecantikan gadis lulusan SMK itu. Salah satunya Gunawan, yang datang dari Babat, Lamongan.

    "Saya dari Babat, ya pengin ngopi sambil katanya ramai di medsos Facebook, penjual kopinya gadis cantik. Dan ternyata selain minuman kopinya yang enak, Mbak Laila memang cantik dan putih kulitnya," tutur Gunawan sambil tersenyum.

    Valencia 4-1 Real Madrid: Kena 3 Penalti, Madrid Terkapar di Mestalla

    Di samping kelihaiannya menyeduh dan menyajikan kopi, Laila menyimpan sebuah mimpi. Ia ingin menjadi seorang pramugari.

    "Ingin jadi pramugari kalau saat ini. Tinggi badan 160 cm. Dan selama ini di sekolah juga pernah ranking nilaiku," tutur Laila.

    Laila berharap ada jalan untuk mewujudkan cita-citanya. Sambil menunggu peluang, saat ini ia fokus membantu sang ibu di warung kopi.

    Gatot Brajamusti Meninggal Dunia, Ada Wasiat buat Parfi...

    "Kalau melamar kerja belum sih. Insya Allah nanti kalau ada akan mencoba melamar kerja. Sembari bantu orang tua dulu jualan di warung," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.