KERUSAKAN JALAN : Awas, Jalan Ke Wisata Pantai Balekambang Malang Ambrol

KERUSAKAN JALAN : Awas, Jalan Ke Wisata Pantai Balekambang Malang Ambrol Jembatan menuju Wisata Balekambang ambrol (JIBI/detikcom)

    Kerusakan jalan raya membuat akses menuju objek wisata pantai Balekambang Malang terhambat.

    Madiunpos.com, MALANG –Jalan menuju jembatan Sungai Lesti yang menjadi jalur wisata Pantai Balekambang ambrol sedalam 30 meter dengan lebar sekitar 6 meter.

    Selain itu, ambrolnya jalan yang menghubungkan Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang itu mengganggu arus lalu lintas.

    Ambrolnya sebagian jalan ini juga merembet ke konstruksi jembatan yang dibangun 2004 itu akibat tingginya curah hujan yang membuat debit air sungai meningkat.

    "Sebenarnya jembatan ini dibangun pada tahun 2004. Tapi sering dilewati kendaraan melebihi tonase," ungkap Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Kecamatan Pagelaran, Aris Darmawan, Sabtu,(31/01/2015).

    Dijelaskan Aris, sebagian jalan yang ambrol kedalaman 30 meter dan lebar sekitar 6 meter. Akibatnya, sebagian lajur ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan serta melarang kendaraan bermuatan melintas di kawasan tersebut.

    Perbaikan segera dilakukan dengan mendatangkan alat berat melakukan perbaikan.

    "Hari ini alat berat didatangkan untuk memulai melakukan perbaikan," jelasnya.

    Beberapa petugas gabungan dari kepolisian dan dinas perhubungan Kabupaten Malang tampak melakukan pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup jalan. Sedangkan ruas jalan yang ambrol di beri garis agar tidak dilalui.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.