KISAH INSPIRATIF : Mengejutkan! Ini Reward Kapolri untuk Brigadir Rochmat Anggota Brimob Madiun

KISAH INSPIRATIF : Mengejutkan! Ini Reward Kapolri untuk Brigadir Rochmat Anggota Brimob Madiun Brigadir Rochmat Tri Marwoto berfoto bersama anak asuh di rumahnya RT 001/RW 001, Dusun Jati, Desa Klagenserut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa (21/11/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Kapolri memberikan reward kepada Brigadir Rochmat atas karya sosialnya menyekolahkan 64 anak yatim dan kurang mampu.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Karya sosial yang dilakukan Brigadir Rochmat Tri Marwoto mendapatkan reward dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Kapolri memberikan beasiswa pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) kepada Brigadir Rochmat.

    Brigadir Rochmat yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur yang bermarkas di Jl. Yos Sudarso No. 90 Kota Madiun memiliki 64 anak asuh yang sebagian sudah bekerja.

    Dengan keuletannya bekerja dan berbisnis, Rochmat mampu menyekolahkan dan menghidupi anak asuh yang merupakan anak yatim, anak miskin, dan anak yang ditelantarkan orang tua.

    Karya sosial Rochmat yang dimulai sejak tahun 2007 itu mendapatkan perhatian dan apresiasi dari petinggi Polri.

    Brigadir Rochmat juga dianggap berprestasi karena berhasil mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar berjudi menjadi gemar memancing. Pria yang lahir di Madiun pada 27 Juni 1977 ini juga aktif membina siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler.

    baca:
    Salut! Anggota Brimob Madiun Ini Hidupi dan Sekolahkan 64 Anak Asuh
    Kisah Brigadir Rochmat Anggota Brimob Madiun Merawat 64 Anak Asuh 
    Brigadir Rochmat Anggota Brimob Madiun Dapat Hadiah Umrah Gratis

    Brigadir Rochmat membenarkan dirinya mendapatkan penghargaan dari Kapolri, tetapi penghargaan tersebut belum diserahkan kepadanya. "Belum diserahkan. Baru TR-nya [telegram rahasia] saja. Saya tidak tahu nanti yang menyerahkan siapa," kata dia, Rabu (24/1/2018).

    Dia mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan berupa pendidikan sekolah bagi calon perwira dari Kapolri. Padahal, dirinya meniti karier polisi dari pangkat polisi paling rendah yaitu tamtama.

    "Saya tidak menyangka. Saya kan dari tamtama bisa dapat penghargaan perwira itu kan peluangnya kecil sekali," kata Brigadir Rochmat yang pernah kuliah di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia di Jakarta ini.

    Rencananya, Brigadir Rochmat mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi pada 1 Maret 2018.

    Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, mengatakan bangga atas prestasi yang diraih anggotanya. Dia berharap prestasi tersebut bisa menginspirasi anggota lainnya.

    "Kalau saya pribadi turut bangga dan bahagia memiliki anggota yang penuh kesungguhan dan keikhlasan untuk mengurus 64 anak yang kurang mampu. Semoga niatan baik beliau mendapat imbalan dari Allah SWT," kata dia.

    Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyampaikan tidak hanya Kapolri yang memberikan apresiasi kepada Brigadir Rochmat. Masyarakat menurutnya juga mengapresiasi karya sosial tersebut.

    Rochmat akan diundang ke Mabes Polri di Jakarta untuk makan siang bersama Kapolri sekaligus menerima penghargaan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.