KOMPETENSI GURU : Tingkatkan Kualitas Guru, Surabaya Gelar Aneka Pelatihan

KOMPETENSI GURU : Tingkatkan Kualitas Guru, Surabaya Gelar Aneka Pelatihan Ilustrasi guru (JIBI/Solopos/Dok)

    Kompetensi Guru Surabaya ditingkatkan dengan aneka pelatihan.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya berupaya meningkatkan kompetensi para guru di Surabaya melalui beragam program pelatihan yang tengah disiapkan tahun 2015 ini.

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan keberadaan guru yang memiliki daya kompetitif akan sangat penting dalam proses pendidikan untuk masa depan anak-anak Surabaya. “Kami ingin menambah daya kompetitif para guru untuk masa depan anak-anak di Surabaya," katanya dalam siaran pers Selasa (1/9/2015).

    Dalam menunjang kompentensi para guru dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sederajat hingga sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat, Pemkot Surabaya menggelar rapat kerja (Raker) Kepala Sekolah se-Surabaya selama tiga hari. "Pemkot Surabaya juga bertekad mengangkat kesejahteraan para guru dengan menaikkan anggaran bantuan operasional daerah (Bopda)," imbuh Risma, panggilan Tri Rismaharini.

    Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Ikhsan menambahkan dalam menunjang kompetensi guru, Dispendik akan memetakan kemampuan guru terlebih dahulu sebelum memberikan pelatihan khusus yang akan diberikan. "Kami juga akan melakukan pendampingan penguatan kompetensi, dengan begitu mereka akan bisa memahami kurangnya di mana sehingga bisa memperbaiki dan efeknya juga positif kepada murid yang diberi materi," jelasnya.

    Pelatihan tersebut, lanjut Iksan, juga untuk mempersiapkan para gurundalam menghadapi Ujian Kompetensi Guru (UKG).

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.