KUNJUNGAN PRESIDEN KE NGAWI : Jadwal Jokowi Belum Pasti, Polisi Sudah Sibuk “Blusukan” Sendiri

KUNJUNGAN PRESIDEN KE NGAWI : Jadwal Jokowi Belum Pasti, Polisi Sudah Sibuk “Blusukan” Sendiri Ilustrasi Presiden Joko Widodo blusukan (JIBI/Solopos/Antara/Agus Suparto)

    Kunjungan Jokowi ke Ngawi membuat aparat polisi melakukan pengamanan ekstra ketat. Bagaimana persiapannya?

    Madiunpos.com, NGAWI –Kepolisian Resor (Polres) Ngawi, Jawa Timur, mulai sibuk “blusukan” di sejumlah rute yang akan dilalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya. Hal itu dilakukan demi mempersiapkan pengamanan Jokowi meski jadwal kunjungannya belum pasti.

    Kapolres Ngawi AKBP Valentino Alfa Tatareda, mengatakan pengamanan presiden dilakukan dengan melakukan sejumlah simulasi, Sabtu (24/1/2015). Sejumlah simulasi itu antara lain dengan menyusuri sejumlah rute yang dijadwalkan akan menjadi lokasi blusukan Presiden.

    "Kami mengadakan simulasi pengamanan untuk menghadapi rencana kujungan Presiden. Meski jadwalnya belum pasti, namun kami tetap melakukannya sehingga jika Pak Jokowi jadi berkunjung, semuanya telah siap," ujar AKBP Valentino kepada wartawan.

    Menurut dia, untuk pengamanan tersebut, pihaknya akan menyiagakan sebanyak 650 personel dari polres setempat. Mereka akan siaga 24 jam penuh sebagai bagian dari kesiapan jika rombongan Presiden jadi berkunjung ke Ngawi.

    Sesuai data yang ada, sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi bersama rombongannya di antaranya, Lapangan Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng untuk menyerahkan 1.000 unit traktor kepada perwakilan kelompok petani se-Jawa Timur.

    Kemudian, di Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar untuk meninjau tanaman jagung dan kedelai di lahan milik Perhutani KPH Ngawi, serta Desa Legundi, Kecamatan Karangjati untuk meninjau proyek padat karya antara TNI dan rakyat yakni pengerukan DAM Budengan dan pemansangan talut.

    Rencana awal, Jokowi akan blusukan ke Ngawi dan sekitarnya pada Selasa (27/1/2015). Namun, jadwal tersebut masih belum pasti karena bisa berubah ubah sesuai kondisi.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.