LEBARAN 2015 : Kunjungi Madiun, Kapolda Minta Pesilat Jaga Keamanan

LEBARAN 2015 : Kunjungi Madiun, Kapolda Minta Pesilat Jaga Keamanan Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

    Lebaran 2015 dimanfaatkan Kapolda Jatim Irjen Anas Yusuf untuk mengunjungi Kota Madiun.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Anas Yusuf meminta para pesilat di Kota Madiun dan sekitarnya untuk menjaga ketenangan dan keamanan wilayah itu. Permintaan tersebut dinyatakan Anas di Balai Kota Madiun saat bersilaturahmi Lebaran 2015 dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat–termasuk di antaranya para pendekar–serta stakeholders lain Kota Madiun, Minggu (19/7/2015).

    “Sebentar lagi akan ada acara Suran Agung yang digelar secara rutin di Kota Madiun. Saya berharap semua lapisan masyarakat ikut mendukung demi kelancaran acara tersebut,” ajak Anas dalam acara silaturahmi Lebaran 2015 seperti dikutip Madiun Pos dari laman resmi Humas Polresta Madiun di Internet, Selasa (21/7/2015).

    Suran Agung merupakan istilah untuk menyebut acara ziarah massal para pesilat se-Madiun Raya ke makam leluhur pendiri perguruan pencak silat Setia Hati di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Ziarah kubur tersebut dipastikan dihadiri ribuan pesilat. Dalam kondiri itu, kerap kali terlibat bentrok antarpesilat.

    Anas juga meminta masyarakat Kota Madiun ikut menjaga keamanan wilayah dalam menyambut Lebaran 2015, Hari Natal dan Tahun Baru 2016. Ia mengaku akan lebih mengutamakan pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh adat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

    Anas bersilaturahmi Lebaran 2015 ke Kota Madiun menumpang kereta api (KA) jurusan Madiun. Kedatangannya sekitar pukul 11.00 WIB disambut Wali Kota Madiun Bambang Irianto, Kapolres Kota Madiun AKBP Agus Yulianto, dan sejumlah pejabat lainnya di Kota Madiun.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.