Leg 1 Final Piala Menpora 2021: Persija Merendah, Persib Sudah Tak Sabar

Pelatih Persija, Sudirman, merendah menjelang laga final sedangkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan Persib Bandung sudah siap melakoni laga El Clasico.

Leg 1 Final Piala Menpora 2021: Persija Merendah, Persib Sudah Tak Sabar Leg 2 final Piala Menpora 2021 Persija Jakarta vs Persib Bandung. (Satupedia.com)

    Madiunpos.com, SLEMAN- Laga leg pertama final Piala Menpora 2021 akan digelar Kamis (22/4) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam final pertama ini Persija Jakarta bertindak sebagai “tuan rumah” dan menjamu Persib Bandung.

    Final El Clasico yang disiarkan secara langsung Indosiar dan Vidio pukul 20.30 WIB ini diprediksi berlangsung sengit dan menarik. Mengingat sejarah rivalitas kedua tim yang telah berlangsung sejak lama.

    Dalam perjuangannya ke partai puncak Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran-julukan Persija- menyingkirkan PSM Makassar di laga semifinal.

    Berpacaran Pakai Seragam Sekolah di Area Makam, Sejoli Terekam Kamera CCTV

    Pada prosesnya, jalan Persija ke partai final tidaklah mudah. Mereka bahkan tak mampu mengalahkan PSM Makassar dalam dua leg di waktu normal.

    Pada leg pertama, Persija bermain imbang 0-0. Begitu pun di leg kedua, hingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti di mana skuat tim Ibu Kota menang 4-3.

    Pelatih Persija, Sudirman,  merendah jelang laga menghadapi Persib Bandung dengan menyebut kualitas timnya masih kalah kelas dibandingkan skuat asuhan Robert Rene Alberts.

    Hilang Kontak di Utara Bali, Kapal Selam RI Nanggala-402 Diduga Jatuh di Kedalaman 700 Meter

     

    Kondisi Terbaik

    Hal itu dia sampaikan merujuk dari performa Maung Bandung yang cukup stabil. Persib Bandung tidak pernah menderita kekalahan dari fase grup hingga babak semifinal.

    "Memang kami tidak sempurna di Piala Menpora ini. Kami pernah kalah, tapi yang pasti grafiknya selalu naik di laga-laga yang dilalui," kata Sudirman.

    "Sementara Persib, belum terkalahkan. Insya Allah di akhir pertandingan, mereka kalah dari kami," ia menambahkan.

    Dilaporkan Memperkosa Remaja Laki-Laki, Biduan Dangdut di Probolinggo Diadukan ke Polisi

    Di sisi lain, Robert Rene Alberts menegaskan Persib Bandung sudah siap dan tak sabar melakoni laga El Clasico menghadapi Persija Jakarta ini. Dia berharap para pemainnya tampil dengan kondisi terbaik di laga malam nanti.

    "Kami menantikan dua laga final ini. Tim sudah siap setelah pemain melakukan pemulihan, meski tidak mudah bagi mereka untuk memulihkan kondisinya di saat Ramadan," ujar Robert.

    "Meski begitu, kami sudah bekerja sebaik mungkin untuk bisa bugar sepenuhnya di laga besok [malam ini]," ia menjelaskan.

    Zat Berbahaya Ditemukan Dalam Makanan di Pasar Takjil Trenggalek

     

    Tidak Mudah

    Hal senada juga diungkapkan penyerang Ezra Walian. Meski tidak mudah, mantan pemain PSM Makassar itu akan berusaha mengalahkan Persija Jakarta.

    "Tentu saja, Persija adalah klub bagus, tapi kami sudah menunjukkan di turnamen ini bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Kami di sini satu-satunya tim yang tak terkalahkan," jelas Ezra.

    Saya pikir untuk pertandingan kami sudah siap. Kami memulihkan kebugaran dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk suporter di rumah. Semoga kami bisa memperlihatkan permainan yang bagus dan mendapat hasil yang juga bagus," pungkasnya.

    Gubernur Jatim Beri Diskon Pajak Kendaraan Bermotor dan Undian Umrah

     

    Perkiraan Susunan Pemain

    Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Novri Setiawan; Rohit Chand, Marc Klok, Osvaldo Haay; Riko Simanjuntak, Alfath Faathier, Marko Simic.

    Pelatih: Sudirman (Indonesia).

    Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Beckham Putra, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

    Pelatih: Robert Alberts (Belanda)



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.