Leicester City 2-0 Chelsea: Si Rubah Geser Manchester United dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Leicester City menggusur Manchester United di puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga.

Leicester City 2-0 Chelsea: Si Rubah Geser Manchester United dari Puncak Klasemen Liga Inggris Pemain Leicester City merayakan kemenangan 2-0 atas Chelsea dan memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris. (Detikcom/Getty Images/Pool)

    Madiunpos.com, JAKARTA-Leicester City berhasil mengudeta Manchester United dari puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Chelsea 2-0 di King Power Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

    Tim besutan Brendan Rodgers berhasil melumat The Blues lewat gol-gol Wilfred Ndidi dan James Maddison.

    Hasil ini untuk sementara mengantarkan Leicester ke puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. The Foxes (Si Rubah) menggusur Manchester United ke posisi kedua dengan 37 poin dari 18 laga.

    Polres Tuban Tetapkan 3 Tersangka Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19

    "Kedengarannya bagus untuk mengatakan kami berada di puncak liga - mungkin selama sekitar 24 jam, tetapi ini bagus secara psikologis karena kami telah bekerja sangat keras," Maddison kepada Sky Sports.

    Di urutan ketiga ada Manchester City dengan 35 poin dari 17 laga. Liverpool mengikuti di posisi keempat dengan 34 angka dari 18 laga kemudian ada Tottenham di tempat kelima setelah mengumpulkan 33 poin.

    Leicester berhasil berada di puncak setelah meraih 12 kemenangan, dua imbang, dan lima kali kalah. Jamie Vardy dkk. paling banyak menderita kekalahan daripada tim-tim di empat besar lainnya.

    Menko Perekonomian Airlangga Disebut Tak Bermoral karena Tak Jujur Pernah Positif Covid-19

     

    Lampard Cemas

    Chelsea untuk sementara harus puas duduk di urutan kedelapan dengan 29 poin dari 19 laga. Arsenal ada di posisi ke-10 dengan 27 angka.

    Manajer Chelsea, Frank Lampard, cemas dengan performa The Blues akhir-akhir ini. Kelalahan 0-2 dari Chelsea menjadi yang keenam di liga, dengan lima di antaranya didapat dalam periode 12 Desember 2020 sampai 20 Januari 2021.

    Setelah kemenangan melawan Leeds United di Liga Inggris atau seusai menuntaskan fase grup di Liga Champions, laju Chelsea mandek. Ini sekaligus menjadi lampu kuning untuk tim.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    "Kami berada di tempat yang sangat bagus pada Desember, kedua di liga dan dua poin dari puncak. Mungkin rasa puas diri pengaruhnya. Hanya ada satu jalan keluar yang merupakan kerja keras. Hari ini Leicester berada dalam performa yang lebih baik dari kami," kata Lampard kepada Sky Sports.

    "Ini jelas mengkhawatirkan. Ini adalah periode yang tidak membuat kami senang, klub lain telah mengalami periode itu. Kami cuma bisa memikirkan cara melewati periode itu, yaitu bekerja keras. Terpenting adalah para pemain bangkit kembali. Ini adalah sifat tajam apa adanya," tegasnya.

     

    Susunan Pemain:

    Leicester City: Schmeichel; Justin, Evans, Fofan, Castagne; Ndidi, Tielemans; H Barnes, Maddison, Albrighton; Vardy.

    Chelsea: Mendy, James, Ruediger, Thiago Silva, Chilwell, Mount, Kovacic, Havertz, Hudson-Odoi, Abraham, Pulisic.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.