LIBUR PANJANG : Penumpang di Stasiun Madiun Melonjak 100%

LIBUR PANJANG : Penumpang di Stasiun Madiun Melonjak 100% Ilustrasi rel KA (Dok/JIBI/Solopos)

    Libur panjang, penumpang transportasi KA di Stasiun Madiun meningkat.

    Madiunpos.com, MADIUN — Penumpang transportasi Kereta Api (KA) di Stasiun Madiun, Jawa Timur, melonjak 100% pada hari pertama libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Mikraj, Kamis (5/5/2016).

    Kenaikan penumpang di Stasiun Madiun mulai terlihat sejak Rabu (4/5/2016) sore. Libur panjang pada awal Mei ini yaitu mulai Kamis hingga Minggu (5-8/5/2016).

    Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Supriyanto, mengatakan pada hari pertama libur panjang ini, ada sekitar 3.000 penumpang di Stasiun Madiun. Padahal, pada hari biasa jumlah penumpang di Stasiun Madiun hanya sekitar 1.500 orang.

    Dia menyampaikan kenaikan penumpang itu terjadi sejak Rabu sore hingga Kamis. Menurut dia, Kamis ini merupakan puncak mudik atau puncak warga menggunakan kereta api untuk bepergian pada libur panjang awal bulan ini.

    Supriyanto menambahkan jumlah penumpang yang turun di stasiun Madiun juga bertambah sejak Rabu. Penumpang yang turun meningkat 100% dari hari biasa atau dengan jumlah 2.000 penumpang yang turun di stasiun Madiun.

    “Saat long weekend seperti saat ini memang sering terjadi kenaikan penumpang. Kalau di Stasiun Madiun, kenaikan penumpang mencapai 100% dari hari biasa. Rata-rata pengguna kereta di Madiun ini ingin berlibur atau berkunjung ke rumah saudara dan pulang ke kampung halaman,” jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (5/5/2016).

    Dia menyampaikan saat ini seluruh tiket KA untuk kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif telah habis terjual. Tiket kereta jurusan Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung paling banyak dicari penumpang.

    Dia memprediksi lonjakan penumpang akan mulai turun pada hari Jumat dan Sabtu (6-7/5/2016). Dan kenaikan penumpang akan kembali tinggi pada Minggu (8/5/2016).

    Hal ini karena hari Minggu merupakan hari terakhir libur panjang pekan ini dan juga diprediksi menjadi puncak balik di stasiun Madiun.

    “Hari Senin kan pasti sudah mulai aktivitas seperti biasanya, jadi pada hari Minggu, kemungkinan menjadi puncak baliknya,” jelas dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.