Liverpool 2-1 Sheffield: Diogo Jota Penentu Kemenangan The Reds

Diogo Jota menjadi penentu kemenangan The Reds dengan mencetak gol pada menit ke-64 setelah menuntaskan umpan Sadio Mane.

Liverpool 2-1 Sheffield: Diogo Jota Penentu Kemenangan The Reds Liverpool menang 2-1 atas Sheffield United di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. (Detikcom)

    Madiunpos.com, LIVERPOOL - The Reds meraih tiga poin dari Sheffield United pada lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Diogo Jota menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-64 setelah menuntaskan umpan Sadio Mane.

    The Reds tertinggal lebih dulu di menit ke-13 lewat eksekusi penalti Sander Berge. Jelang turun minum Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Adalah Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

    Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menempel Everton di puncak klasemen dengan 13 poin. The Reds di posisi kedua setelah cuma kalah selisih gol.

    Aniaya Pacar, Pelaku Ngaku Timses Gibran dan Kenal Kapolda

    Sementara Sheffield masih belum mampu memetik kemenangan setelah melalui enam laga. Mereka di posisi ke-19 dengan satu angka.

    Liverpool langsung tancap gas di menit pertama dengan melepaskan tembakan lewat Sadio Mane, namun arah bola belum mengarah ke gawang. Trent Alexander-Arnold nyaris merobek gawang Sheffield di menit kedua lewat tendangan bebas dari tengah lapangan. Aaron Ramsdale dengan sigap melompat sambil meninju bola keluar lapangan.

    Liverpool dikejutkan dengan pelanggaran Fabinho kepada Oliver McBurnie di garis kotak penalti pada menit ke-11. Wasit lantas meninjau dengan VAR dan keputusannya memberi hadiah penalti kepada Sheffield.

    Hasil El Clasico: Hajar Barcelona 3-1, Real Madrid ke Puncak

     

    Tertekan

    Sander Berge maju sebagai eksekutor. Dia menembakkan bola ke isi kiri Alisson Becker, yang bergerak ke arah berlawanan. Sheffield memimpin 1-0 di menit ke-13.

    Tertinggal satu gol membuat Liverpool sedikit dalam tekanan. Sheffield bisa saja menggandakan skor di menit ke-23 andai tembakan Ben Osborn dari dalam kotak penalti gagal dibendung Alisson.

    Pertandingan perlahan berjalan terbuka. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Henderson melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bisa diblok pemain Sheffield.

    West Ham 1-1 Man City: The Citizens Tidak Hoki

    Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-41. Berawal dari sundulan Mane yang ditepis Ramsdale, Roberto Firmino berhasil menyambar bola rebound di depan mulut gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

    Sheffield coba menekan Liverpool lebih dulu di awal babak kedua. Tembakan coba dilepaskan George Baldock dari depan kotak penalti, tapi masih bisa diblok barisan pertahanan Si Merah.

    Liverpool sempat mencetak gol di menit ke-62 lewat Mohamed Salah. Gol itu pada akhirnya dianulir setelah VAR menangkap Salah lebih dulu dalam posisi offside.

    Man United 0-0 Chelsea: Debut Cavani Berakhir Seri

     

    Ancaman Salah

    Gol kedua yang dinanti Liverpool akhirnya datang di menit ke-64. Diogo Jota sukses merobek jala gawang Sheffield usai menyambut umpan silang Mane dengan sundulan.

    Posisi unggul membuat Liverpool nyaman mengontrol permainan. Tim besutan Jurgen Klopp tampak lebih kalem saat dalam posisi menguasai bola. Sheffield berusaha mencari gol penyeimbang di sisa waktu. David McGoldrick melepas satu tembakan di menit ke-75 yang masih bisa diblok lawan.

    Salah mengancam gawang Sheffield di menit ke-81. Bola tembakan pemain asal Mesir itu membentur tiang seusai memanfaatkan umpan dari Wijnaldum.

    Terapi Plasma, Cara Alternatif Penyembuhan Pasien Covid-19

    Tak ada gol hingga laga usai. Liverpool keluar sebagai pemenangan dengan skor 2-1.

     

    Susunan Pemain

    Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joseph Gomez, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Diogo Jota (James Milner 83'), Roberto Firmino (Takumi Minamino (83'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

    Sheffield United: Aaron Ramsdale, Enda Stevens, John Egan, Chris Basham, Ben Osborn, John Lundstram (David McGoldrick 76'), Ethan Ampadu, Sander Berge, George Baldock, Rhian Brewster (Oliver Burke 54'), Oliver McBurnie.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.