Liverpool Pegang Rekor Tim Tercepat Juarai Liga Premier Inggris

Setelah 30 tahun, Liverpool juarai Liga Premier Inggris dan memecahkan rekor baru.

Liverpool Pegang Rekor Tim Tercepat Juarai Liga Premier Inggris Liverpool juarai Liga Premier Inggris 2019/2020. (twitter/@lfc)

    Madiunpos.com, LONDON --  Liverpool akhirnya menjuarai Liga Premier Inggris 2019/2020. Bukan hanya menuntaskan puasa 30 tahun, Liverpool juga sukses menorehkan rekor baru. Mereka menjuarai Liga Premier Inggris dengan tujuh laga tersisa.

    Artinya, Liverpool menjadi klub yang paling cepat menyegel trofi Liga Premier Inggris sepanjang sejarah. Sebelumnya, rekor ini dipegang Manchester United (1908 dan 2001), Manchester City (2018), dan Everton (1985), yang jadi juara saat liga masih menyisakan lima laga.

    Keberhasilan Liverpool juara tak lepas dari hasil Chelsea Vs Manchester City, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. The Citizens kalah 1-2 dari The Blues. Kekalahan City sekaligus memastikan Liverpool juara Liga Inggris. Raihan poin The Reds, julukan Liverpool, di puncak klasemen Liga Premier Inggris sudah dipastikan tidak terkejar.

    Kemenangan atas Bologna Jadi Titik Balik Juventus

    Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui ketangguhan Liverpool. "Selamat untuk Liverpool di musim yang hebat ini. Kami masih punya lima atau enam pekan untuk bermain, kami meraih banyak kemenangan dalam beberapa tahun terakhir dan tentu saja kami mau memangkas jarak," kata Guardiola kepada BT Sport, seperti dikutip detik.com.

    Keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris ini sekaligus menghentikan dominasi City dalam dua musim terakhir. Liverpool mendapatkannya setelah pada musim lalu menyabet gelar Liga Champions.

    "Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya. Liverpool memenangi Liga Champions dan mendapatkan kepercayaan diri," Guardiola menambahkan.

    Jadi Tumbal Kemenangan Besar Manchester City, Aguero Terancam Absen Hingga Akhir Musim

    "Mereka memainkan setiap pertandingan seolah itu adalah pertandingan final. Di awal, kami tidak bermain seperti cara itu. Setelah dua musim, jaraknya sangat besar. Kami tidak bisa melupakan bahwa masih berada di urutan kedua di liga sehingga kami lebih baik daripada tim lainnya," tegasnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.