Malang Geger! Tengkorak Diduga Macan Tutul Ditemukan di Kali Metro

Penemu tengkorak diduga macan tutul, Lulut Adi Sucipto, mengatakan tulang-tulangnya ditemukan berada di bawah bebatuan besar aliran Kali Metro.

Malang Geger! Tengkorak Diduga Macan Tutul Ditemukan di Kali Metro Penemuan tengkorak diduga milik macan tutul (Suara.com-Aziz)

    Madiunpos.com, MALANG- Warga Kelurahan Merjosari Kota Malang dihebohkan temuan tengkorak binatang diduga macan tutul Jawa atau macan kumbang di Kali Metro, Sabtu (5/9/2020).

    Seperti diketahui, satwa predator itu keberadaannya kini hampir punah. Penemu tengkorak, Lulut Adi Sucipto, mengatakan tulang-tulangnya ditemukan berada di bawah bebatuan besar aliran Kali Metro.

    Kedalaman sungai saat itu sekitar satu meter. Berat tengkorak diduga macan tutul ditaksir 1 kilogram. Temuan itu menggegerkan masyarakat sekitar. Sebab wilayah tersebut masuk kategori urban, Jauh dari kawasan hutan.

    Waduh, 8 Kepala Dinas Pemkab Sidoarjo Positif Covid-19

    "Sekali lagi ini sifatnya dugaan [macan kumbang]. Bukan suatu kesimpulan. Karena ini sungai, bisa saja ini dari kawasan hulu Sungai Metro, salah satu hulunya adalah Gunung Kawi," katanya.

    Salah satu tokoh warga sekitar, Abdi Purmono mengatakan telah melaporkan temuan tengkorak tersebut kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur. "Juga termasuk melaporkannya ke pihak Taman Nasional untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

    Stres Ternyata Juga Bisa Bikin Perut Buncit, Kok Bisa?

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.