MALING UNIK : Lantaran Lima Kali Ketangkap Polisi, Maling Ini Akhirnya Menyamar Pakai Wig

MALING UNIK : Lantaran Lima Kali Ketangkap Polisi, Maling Ini Akhirnya Menyamar Pakai Wig Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

    Maling unik yang satu ini memakai rambut palsu alias wig agar aksi jahatnya berjalan mulus

    Madiunpos.com, SURABAYA – Baru saja menghirup udara bebas selama dua minggu, Adi Broto kembali berulah. Selama dua minggu itu, pria 39 tahun tersebut telah empat kali membobol baik perkantoran dan gudang. Dan lagi-lagi ia tertangkap.

    "Tersangka ini adalah residivis kambuhan. Dia sebelumnya telah lima kali tertangkap polisi dan dipenjara dalam kasus yang sama," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi kepada wartawan, Rabu (1/4/2015).

    Bersama Broto, ditangkap pula Abdul Halim, 37, warga Bangkalan, Madura yang mengontrak rumah di Tenggumung gang Langgar dan Agus, 44, warga Jalan Dupak.

    Seminggu setelah bebas, Broto mengajak Abdul dan IL merampok PT Control Protection Indonesia, sebuah perkantoran di Jalan Laksda M Natsir. Menggunakan mobil sewaan Toyota Avanza bernopol L 1634 VY, mereka mendatangi kantor itu.

    Setelah merusak kunci gembok, para pelaku masuk dan mengambil sebuah laptop, ponsel, dan uang tunai Rp2 juta. Hasilnya kemudian mereka bagi di kawasan Tenggumung.

    "Dalam setiap aksinya, tersangka AP ini mengenakan wig. Alasannya, agar tidak mudah dikenali," tandas Arnapi.

    Setelah itu mereka berturut-turut melakukan perampokan dan pencurian di gudang kain dan Jalan Demak. Di situ, mereka mengambil lima koli pakaian. Ratusan potong palaian itu mereka jual ke Agus sebagai penadahnya.

    Setelah itu, Broto cs melakukan pencurian lagi di sebuah warnet. Di situ, mereka menggondol sebuah laptop. Dan puncaknya adalah pencurian terakhir yang mereka lakukan di CV Case Trading, sebuah gudang oli di Jalan Kalianak Barat.

    Setelah merusak gembok, mereka mengambil 24 botol oli merk Titan, 11 botol oli merk Kixx, 19 botol oli merk Titan Formula, 7 kaleng oli merk Kixx, dan 20 kardus oli berbagai jenis merk.

    "Barang-barang itu mereka jual juga ke Agus," lanjut Arnapi.

    Setelah mendapat laporan, polisi tahu jika pelaku pembobolan tersebut adalah orang yang sama dengan pelaku pembobolan sebelumnya. Broto akhirnya dapat ditangkap di Jalan Banjar Sugihan. Berturut-turut polisi juga dapat menangkap Abdul dan Agus. Sementara IL masih buron.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.