Mantap! 3 Indonesia Jadi Provider Pertama yang Berhasil Uji Coba SRv6

Operator 3 Indonesia berhasil melakukan uji coba Segment Routing IPv6 (SRv6) di area Jawa Tengah.

Mantap! 3 Indonesia Jadi Provider Pertama yang Berhasil Uji Coba SRv6 Ilustrasi seseorang bermain game di gadget. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Operator 3 Indonesia berhasil melakukan uji coba Segment Routing IPv6 (SRv6) di area Jawa Tengah. Atas inovasi ini menjadikan 3 Indonesia menjadi provider pertama yang berhasil melakukan uji coba SRv6 di Indonesia.

    3 Indonesia melakukan uji coba SRv6 di area Jawa Tengah sejak Juni hingga Oktober 2020.

    SRv6 bekerja menyederhanakan protokol jaringan, melakukan otomatisasi penyediaan dan optimalisasi layanan jaringan serta meningkatkan keandalan jaringan. SRv6 mengubah jaringan transport IP 3 Indonesia menjadi jaringan cerdas yang memberikan layanan ultra-broadband dengan kualitas yang terjamin untuk memberikan pengalaman lebih baik.

    Hasil Penelitian PPI, Reaktivasi Jalur KA Madiun-Slahung Bisa Direalisasikan

    Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung, mengatakan jaringan yang andal sangat penting untuk memenuhi layanan 5G seperti Ultra-Reliable Low-Latency Communication (URLLC). Dalam transformasi jaringan 5G, 3 Indonesia telah memulai rekayasa ualng jaringan transport sejak 2019. Transformasi jaringan transport tersebut meningkatkan kepastian jaringan dan mengurangi latensi sehingga pelanggan 3 Indonesia dapat mengakses internet lebih cepat termasuk memainkan mobile game dengan lebih responsif.

    Untuk pengguna, teknologi ini juga bisa memberikan pengalaman bermain mobile game dengan lancar, tidak hanya kecepatan jaringan namun jaringan dengan latensi rendah merupakan hal yang sangat penting dalam kenyamanan bermain mobile game. Fungsi routing cerdas SRv6 memungkinkan jaringan 3 Indonesia secara otomatis melakukan optimasi berdasarkan dinamika perubahan kondisi jaringan sehingga akan selalu mencapai latensi yang rendah.

    Modus Jual Jamu Keliling, Komplotan Pencuri Gasak Rumah Kosong di Madiun

    “Kami memiliki misi berkelanjutan untuk selalu meningkatkan kualitas jaringan dan selalu menerapkan inovasi teknologi terkini. Fase uji coba sudah berhasil kami lalui, sehingga teknologi SRv6 siap kami terapkan untuk mendukung penerapan 5G ke depan. SRv6 mentransformasi jaringan transport IP kami menjadi jaringan dengan kemampuan yang lebih baik, yang memungkinkan kami memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, serta memenuhi kebutuhan layanan 5G ke depan,” terang Desmond dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Kamis (19/11/2020).

    Melayani lebih dari 200 juta pelanggan, jaringan 3 Indonesia kini sudah mencakup lebih dari 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 35.000 desa di seluruh Indonesia. 3 Indonesia terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan inovatif melalui jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.