Menhub Resmikan Terminal Seloaji Ponorogo dan Kunjungi PT Inka Madiun

Menhub Resmikan Terminal Seloaji Ponorogo dan Kunjungi PT Inka Madiun Hadirin menunggu kedatangan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Terminal Penumpang Tipe A Seloaji, Ponorogo, Jumat (3/2/2017) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akan meresmikan Terminal Penumpang Tipe A Seloaji Ponorogo.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dijadwalkan meresmikan Terminal Tipe A Seloaji, Ponorogo, Jumat (3/2/2017) pagi. Selain melaksanakan kunjungan ke Ponorogo, menteri juga akan mengunjungi PT Industri Kereta Api Indonesia (Inka) di Kota Madiun.

    Pantauan Madiunpos.com di Terminal Seloaji, puluham orang telah mempersiapkan penyambutan menteri.

    Kasi Humas Pemkab Ponorogo, Paras P. Viro Dhena, mengatakan kunjungan menteri perhubungan di Ponorogo yaitu untuk meresmikan Terminal Penumpang Tipe A Seloaji. Selain itu, menteri akan melaksanakan teleconference dengan Pemda se-Indonesia.

    "Di Ponorogo cuma peresmian saja. Saat ini baru sampai di Madiun dan sedang perjalanan ke Ponorogo," kata dia kepada Madiunpos.com.

    Setelah meresmikam Terminal Seloaji, Menhub dijadwalkan mengunjungi PT Inka dan Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) di Kota Madiun.

    Senior Manager Secretary, Public Relation dan CSR PT Inka, Cholik Mochamad Zam-Zam, mengatakan kedatangan menteri ke PT Inka untuk mengecek perkembangan pengerjaan proyek kereta api penumpang Bandara Soekarno Hatta dan kereta untuk atlet pada saat pelaksanaan ASEAN Games di Palembang.

    "Iya, Pak Menteri Perhubungan ke PT Inka untuk mengecek perkembangan proyek pembuatan kereta api peumpang Bandara Soekarno Hatta dan LRT untuk ASEAN Games di Palembang," kata dia.

    Dia menuturkan kereta api yang akan dilihat yaitu pembuatan kereta api untuk kebutuhan di Bandara Soetta sebanyak sepuluh trainset dan Light Rail Transit (LRT) yang akan digunakan pada saat ASEAN Games sebanyak delapan trainset.

     



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.