Menko PMK Muhadjir : 22 Mei 2020 ASN dan Pegawai BUMN Tetap Masuk Kerja

Presiden Jokowi meminta pergantian cuti bersama lebaran dilakukan kajian ulang pada akhir Juni 2020.

Menko PMK Muhadjir : 22 Mei 2020 ASN dan Pegawai BUMN Tetap Masuk Kerja Menko PMK Muhadjir Effendy (Liputan6.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMN tetap masuk kerja seperti biasa pada tanggal 22 Mei 2020. Hal ini karena pemerintah menetapkan tanggal tersebut bukan hari cuti bersama bagi ASN dan pegawai BUMN.

    "Tadi rapat yang juga singkat menetapkan tanggal 22 Mei 2020 bukan hari cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN. Itu saja. Untuk ASN dan pegawai BUMN tetap masuk seperti biasa," kata Menko PMK Muhadjir Effendy usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, Rabu (20/5/2020).

    Dia menegaskan, cuti bersama untuk ASN dan pegawai BUMN akan diganti ke hari lain. Sementara, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri masih tetap keputusan awal yakni akhir Desember 2020.

    IDI Sebut Jatim Belum Siap Terapkan New Normal, Ini Alasannya

    "Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri belum ada perubahan, tetap yaitu digeser pada 28, 29, 30, dan 31 Desember. Dengan pertimbangan ini adalah paling aman untuk membuat prediksi-prediksi dalam kaitannya masalah wabah Covid," jelas Muhadjir seperti diberitakan Liputan6.com.

    Kendati begitu, dia mengatakan Jokowi meminta pergantian cuti bersama lebaran dilakukan kajian ulang pada akhir Juni 2020. Hal itu apabila kasus virus corona sudah mengalami penurunan.

    "Sangat dimungkinkan untuk memajukan cuti bersama berhimpitan dengan Idul Adha yaitu 31 Juli 2020, bisa sebelum atau setelah," ucap Muhadjir.

    Wahai Yang Rindu Piknik, Kebun Binatang Ragunan Gelar Wisata Virtual, Cek Tanggalnya!

    Ada Dua Opsi

    Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, ada dua opsi pengganti libur Lebaran Idul Fitri 2020. Opsi tersebut yakni, menggeser libur Lebaran 2020 menjadi bersamaan dengan Idul Adha.

    Opsi lainnya yakni, libur Lebaran diganti pada Desember 2020. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi masih meminta agar kedua opsi tersebut dikaji terlebih dahulu.

    Kadin Jatim: PSBB Jangan Terus Diperpanjang, Pemerintah Enggak Kuat

    "Presiden berikan arahan ke KSP [Kantor Staf Presiden] untuk melakukan kajian. Ada dua opsi, mengganti hari lebaran menjadi akhir Juli, Idul Adha," ujar Doni dalam video conference usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Senin (4/5/2020).

    "Atau [diganti] akhir Desember 2020. Jadi ada dua [opsi] mengganti hari lebaran ke hari Idul Adha dan Desember," imbuhnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.