MotoGP Spanyol: Marc Marquez Crash, Bangkit, Terpelanting, Gagal Finis

Situasi tak menguntungkan dialami oleh Marc Marquez saat balapan MotoGP Spanyol menyisakan 21 lap.

MotoGP Spanyol: Marc Marquez Crash, Bangkit, Terpelanting, Gagal Finis Marc Marquez dua kali crash di MotoGP Spanyol 2020. (Detik.com/Getty Images)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- MotoGP Spanyol berakhir buruk untuk Marc Marquez. Baby Alien jatuh, bisa bangkit, jatuh lagi, lantas gagal menyudahi balapan. Sirkuit Jerez menjadi mimpi buruk bagi Marc Marquez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

    Balapan di Jerez sempat berjalan baik untuk Marc Marquez. Start dari posisi ketiga, dia menyodok ke posisi pertama saat balapan berjalan dua lap.

    Situasi tak menguntungkan dialami oleh Marc Marquez saat balapan MotoGP Spanyol menyisakan 21 lap. Di tikungan empat, saat itu dia menjadi pebalap terdepan, Marc Marquez kehilangan cengkeraman ban hingga melebar ke gravel karena hampir terjatuh.

    Marc Marquez Tercepat di Latihan Bebas MotoGP Spanyol

    Akibat kejadian itu, Marc Marquez turun sampai posisi ke-18. Perlahan-lahan, rider asal Spanyol itu bisa menyusul bahkan sampai di posisi podium terakhir alias posisi ketiga.

    Saat balapan tinggal menyisakan empat lap lagi, Marc Marquez kembali mengalami kesialan. Motor yang dia tunggangi tak bisa dikendalikan, hingga Marc Marquez terpelanting sampai berguling-guling.

    Alex Marquez Belum Balapan Sudah “Ditendang” Honda

    Marc Marquez gagal melanjutkan balapan, dia harus mendapatkan pertolongan medis usai terjatuh. Mengenai kondisi Marc Marquez, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut lagi.

    "Marc mengalami hantaman keras di lengan atas. Sekarang mereka [tim medis] memeriksa itu dan melakukan pemindaian dengan X-Ray. Dia mendapatkan suntikan penahan rasa sakit untuk nyeri yang dialaminya," kata Puig dalam keterangan resmi d Twitter Repsol Honda.

    MotoGP 2020 akan langsung lanjut di pekan depan. Sirkuit yang dipakai masih sama, Jerez. Nama balapannya MotoGP Andalusia.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.