Mukjizat! Dinyatakan Hilang Tersapu Tsunami Aceh 2004, Anggota Brimob Ditemukan di RSJ

Kisah polisi Asep yang viral menggemparkan jejaring media sosial bermula dari informasi yang dibagikan oleh RSJ Zaenal Abidin Banda Aceh.

Mukjizat! Dinyatakan Hilang Tersapu Tsunami Aceh 2004, Anggota Brimob Ditemukan di RSJ Unggahan foto polisi Asep selagi muda dan saat di RSJ. (hops.id/@manaberita)

    Madiunpos.com, MADIUN- Baru-baru ini terungkap sebuah cerita tentang seorang polisi bernama Asep. Kisahnya viral di media sosial karena polisi ini ditemukan masih hidup di sebuah rumah sakit jiwa (RSJ) setelah 17 tahun dinyatakan hilang tersapu tsunami Aceh.

    Asep dinyatakan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kisah Asep ini diunggah ke media sosial oleh akun Instagram @manaberita. Dalam unggahan itu disertakan pula foto yang disejajarkan dua pria muda dan tua sebagai Asep muda saat berdinas dan Asep sekarang di RSJ.

    Dalam unggahan itu diceritakan Asep tergabung dalam pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor. Ia kemudian dipindah tugaskan ke Polda Aceh dan bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh 2004.

    Indonesia Diusir dari All England, Menpora Hubungi Duta Besar

    Kala itu Asep merupakan salah satu anggota kepolisian yang terbilang muda dengan pangkat sebagai Ajun Brigadir Polisi (Abrip). Tragisnya, pada saat gempa besar Aceh yang disusul tsunami menggulung daratan itu, Asep ikut terdampak dan menjadi korban.

    Lulusan Sekolah Tamtama Polri 1999/2000 ini bertugas pada posko pengamanan pada saat gempa terjadi. Ia bertugas di posko pengamanan saat kondisi Aceh sedang bergejolak politik dengan adanya Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

    Akibat sapuan Tsunami yang datang secara tiba-tiba, posko tempat Asep bertugas dan bangunan di sekitarnya dikabarkan rata dengan tanah. Asep bersama sejumlah rekannya pun dinyatakan hilang, bahkan dia sempat diberi gelar sebagai Abrip Anumerta Asep.

    22 Terduga Teroris di Jatim Diterbangkan ke Mabes Polri

     

    Tak Merespons

    Kisah polisi Asep yang viral menggemparkan jejaring media sosial bermula dari informasi yang dibagikan oleh RSJ Zaenal Abidin Banda Aceh. Mereka mengungkapkan salah satu pasiennya diduga adalah personel Polri yang hilang dalam tragedi tsunami 2004.

    Mendapat kabar itu, rekan-rekan Indra langsung menjenguk ke RSJ tersebut dan mendapati Asep jadi salah satu pasien OGDJ.

    Bahkan saat teman-teman seprofesinya berkunjung, Abrip Asep tidak merespons dengan normal. Kendati begitu belum terkonfirmasi lebih lanjut apakah sosok pasien ODGJ itu merupakan anggota polisi Asep.

    Barang Bukti 22 Terduga Teroris di Jatim: Buku, Samurai, hingga Kotak Amal

    Sampai sejauh ini pihak rumah sakit telah mencocokan ciri fisik serta ciri lainnya dan mendekati ciri pria tersebut.

    "Rasa syukur pun tak henti-hentinya bagi Sang Khalik pemberi Kehidupan atas mukjizat ini. Keluarga Besar Polri akan berbahagia atas informasi ini," ujar si pengunggah dalam keterangan tertulis, dikutip Hops.id pada Kamis (18/3/2021).

    "Semoga saja bisa sehat kembali dan sudi kiranya Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, SIK, M.Si bisa mengakomodasi beliau untuk kembali menjadi anggota Polri," ujarnya.

    Disengat Tawon Vespa, Warga Ngadirojo Wonogiri Lumpuh



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.