MUKTAMAR NU : Tenda-Tenda Siap Sambut 15.000 Muktamirin

MUKTAMAR NU : Tenda-Tenda Siap Sambut 15.000 Muktamirin Sejumlah tenda untuk pelaksanaan Muktamar ke-33 NU telah terpasang di Alun-Alun Jombang, Senin (27/7/2015). (Detikcom)

    Muktamar NU yang bakal digelar di Jombang, Jawa Timur bakal dihadiri 15.000-an muktamirin.

    Madiunpos.com, JOMBANG – Menjelang pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015, panitia telah mendirikan sejumlah tenda untuk menyambut 15.000-an peserta muktamar (muktamirin). Di Alun-Alun Jombang, tiga tenda utama dan dua tenda pendukung juga telah terpasang untuk pembukaan Muktamar NU dan sidang pleno.

    Berdasarkan pengamatan Detikcom, Senin (27/7/2015), tenda berukuran besar dengan warna dominan putih itu dipasang memanjang di Alun-Alun Jombang. Terdapat tiga tenda utama dan dua tenda pendukung yang sudah dipasang panitia untuk menyambut peserta Muktamar NU.

    Sesuai jadwal, Alun-Alun Jombang akan dipakai untuk pembukaan Muktamar ke-33 NU. Presiden Joko Widodo direncakan hadir dalam acara pembukaan Muktamar NU, Sabtu (1/8/2015). Selain itu, sidang pleno muktamar juga bakal digelar di area tenda di Alun-Alun Jombang.

    Sementara itu, sidang komisi rencananya akan digelar di empat pondok pesantren (ponpes) di Jombang. Empat ponpes itu ialah Ponpes Tebu Ireng, Ponpes Darul Ulum, Ponpes Bahrul Ulum, dan Ponpes Mambaul Ma'arif. Keempat ponpes tersebut juga menyediakan penginapan bagi para peserta muktamirin.

    Muktamar NU bakal digelar di Jombang selama lima hari, yakni tanggal 1-5 Agustus 2015. Diperkirakan 15.000 muktamirin dari penjuru Tanah Air akan hadir di Kota Santri itu. Di samping itu, utusan dari sejumlah negara sahabat serta dari cabang istimewa NU yang ada di luar negeri bakal meramaikan hajat kaum nahdliyin tersebut.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.