Musim Haji, Pertamina MOR V Sokong 19.590 KL Avtur

Pada musim haji 2019 ini Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V akan memasok avtur sebanyak 19.590 KL untuk kebutuhan penerbangan haji melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional Lombok.

Musim Haji, Pertamina MOR V Sokong 19.590 KL Avtur Ilustrasi pesawat. (Reuters)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Pada musim haji 2019 ini Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V akan memasok avtur sebanyak 19.590 KL untuk kebutuhan penerbangan haji melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional Lombok.

    Menurut Unit Manager Communication dan CSR MOR V, Rustam Aji, tahun ini ada peningkatan konsumsi avtur di Juanda Surabaya yakni sebesar 2,3%, sedangkan di Lombok naik sebesar 11% dibandingkan tahun lalu.

    “Penyebab kenaikan konsumsi avtur ini lantara ada penambahan 2 kloter dari Surabaya dan 1 kloter dari Lombok dibandingkan tahun lalu. Untuk itu Pertamina akan menjamin ketersediaan avtur dan mengoptimalkan ketepatan waktu pengisian,” katanya dalam rilis untuk Bisnis/JIBI, Kamis (4/7/2019).

    Dia menerangkan estimasi kebutuhan total avtur untuk penerbangan haji 2019 di Juanda sebesar 16.885 KL dan di Lombok sebesar 2.705 KL.

    Pertamina pun menaikkan persediaan avtur selama Juli–September 2019 di Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Juanda menjadi 1.075 KL/hari dari normal 975 KL/hari atau naik sebesar 10%.

    Sedangkan di DPPU Bandara Internasional Lombok, persediaan avtur dinaikkan menjadi 102 KL/hari dari normal 67 KL/hari atau naik sebesar 52%.

    Diketahui, Bandara Juanda akan memberangkatkan 85 kloter jamaah haji dan Bandara Internasional Lombok akan memberangkatkan 11 kloter. Pemberangkatan pertama jemaah haji tahun ini dari Juanda direncanakan pada Sabtu (6/7/2019) dengan menggunakan pesawat jenis Boeing-747, dengan estimasi konsumsi Avtur sebanyak 100 KL/penerbangan.

    Sedangkan keberangkatan dari Lombok direncanakan pada Sabtu (6/7/2019), dengan menggunakan pesawat jenis Boeing-747, dan estimasi konsumsi Avtur sebanyak 122 KL/penerbangan.

    Selain menyiapkan stok avtur, ungkap Rustam, Pertamina juga menyiapkan SDM dan sarana fasilitas untuk pengisian ke pesawat, termasuk melakukan koordinasi yang intens dengan Angkasa Pura I Juanda untuk menjaga kelancaran dan ketepatan pelayanan dengan baik, aman, dan lancar.

    Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.