Musim Marc Marquez Berakhir

Marc Marquez menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal dan memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan dalam seri perdana di GP Spanyol.

Musim Marc Marquez Berakhir Pembalap Honda, Marc Marquez, menyatakan menakgiri musim ini dan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal. (Liputan6.com)

    Madiunpos.com, VALENCIA—Pembalap Honda, Marc Marquez, menyatakan tidak akan berpartisipasi dalam dua seri sisa MotoGP 2020 di Valencia dan Portugal. Juara bertahan MotoGP itu memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan dalam seri perdana di GP Spanyol.

    “Musim ini saya tidak akan berkompetisi lagi. Setelah mengevaluasi kondisi lengan bersama para dokter dan tim saya, kami memutuskan opsi terbaik adalah kembali tahun depan,” ujar Marquez dalam akun media sosialnya, Selasa (10/11/2020).

    Marquez berterima kasih pada semua pihak yang terus mendukungnya di masa-masa sulit ini. Pembalap Spanyol itu hanya melalui satu seri musim ini setelah kecelakaan yang membuat tulang humerus tangan kanannya patah.

    Belanda Vs Spanyol: Racik Strategi Terbaik Jelang Liga Nations

    Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu sempat menyatakan bakal kembali di GP Andalusia yang hanya berselang sepekan dari GP Spanyol. Namun hal tersebut tak terlaksana.

    Sempat mengikuti sesi latihan bebas, Marquez kemudian memutuskan tidak mengikuti kualifikasi maupun balapan seri kedua MotoGP 2020. Honda kemudian menempatkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez untuk berduet dengan Alex Marquez.

    Tanpa Marquez, Honda pun kesulitan bersaing. Perebutan gelar juara pun berlangsung ramai tanpa dominasi pemilik delapan gelar juara dunia tersebut. Kini Joan Mir memiliki peluang besar menjadi juara dunia MotoGP 2020 dengan musim yang tinggal menyisakan dua seri.

    Bukannya Digebuki, Maling Masjid Ini Malah Disuruh Bikin Tutorial Bobol Kotak Amal



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.