MUSLIMAT NU : Muslimat NU Ngawi Lantik Pengurus 2015-2020, Ini Pemimpinnya…

MUSLIMAT NU : Muslimat NU Ngawi Lantik Pengurus 2015-2020, Ini Pemimpinnya… Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Ngawi Malihah Ali (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Muslimat NU Ngawi menggelar pelantikan pengurus periode 2015-2012 yang dihadiri Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa.

    Madiunpos.com, NGAWI – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Ngawi menggelar acara Pelantikan Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Ngawi Periode 2015-2020 di GOR Bung Hatta, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (7/11/2015) sore.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, acara Pelantikan Pengurus Mulimat NU Ngawi yang dihadiri puluhan ribu jemaah Muslimat NU dari berbagai daerah di Ngawi tersebut disaksikan pula oleh Penjabat Bupati Ngawi Sudjono dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifan Indar Parawangsa. Pelantikan pengurus itu secara resmi mengukuhkan Malihah Ali sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Ngawi.

    Malihah Ali saat berbincang dengan Madiunpos.com seusai pelantikan, mengaku optimistis Muslimat NU Ngawi akan memberikan dampak lebih besar terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Ngawi pada khususnya. Dia ingin menyentil sektor ekonomi dengan mendorong masyarakat Ngawi terlibat dalam kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

    “Kesejahteraan masyarakat Ngawi harus tetap terjaga. Masalah ekonomi terutama yang harus kami perhatikan. Bagaimana caranya mengatasi masalah yang dialami rakyat kecil. Mereka memiliki akses yang terbatas karena alasan kemiskinan. Intinya, kami ingin membantu memperlancar kehidupan ekonomi di Ngawi,” kata Malihah Ali.

    Koperasi Annisa
    Malihah Ali menyebut Muslimat NU Ngawi mempunyai koperasi berbadan hukum bernama Annisa. Menurut Malihah Ali yang sebelumnya menjabat sebagai pengurus Muslimat NU Anak Cabang (Ancab) Paron tersebut Koperasi Annisa dibentuk untuk memberikan pelayanan terhadap umat, yakni masyarakat Ngawi, khususnya bagi kalangan ibu-ibu.

    “Kami segera menyusun program untuk lima tahun ke depan. Selain ekonomi, kami juga mempersiapkan program di bidang pendidikan dan dakwah. Pengajian ibu ibu tingkat ranting atau Ancab harus tetap berjalan. Seperti yang disampaikan Ibu Khofifah, kami juga akan memberikan pemahaman kepada jemaah mengenai persoalan kenakalan remaja, khususnya terkaait penggunaan narkoba,” papar Malihah Ali.

    Malihah Ali menginginkan jemaah Mulimat NU Ngawi tidak segang untuk hadir dalam setiap pengajian. Sedikitnya, lanjut dia, pengajian di tingkat ranting, 5.000 jemaah Muslimat NU Ngawi memadati bangku atau alas yang terbuka.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.