OLIMPIADE SD : Nah, Seperti Inilah Mestinya Aktivitas Siswa SD

OLIMPIADE SD : Nah, Seperti Inilah Mestinya Aktivitas Siswa SD Ilustrasi olimpiade (JIBI/Solopos)

    Olimpiade SD di Jatim diikuti oleh ratusan siswa-siswi. Ajang tersebut untuk mencari bibit-bibit unggul tunas bangsa.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Sebanyak 228 siswa sekolah dasar (SD) dari kabupaten/ kota di Jawa Timur mengikuti olimpiade matematika dan sains atau  ilmu pengetahuan alam (IPA) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (2/4/2015).

    Dari jumlah tersebut, sebanyak 114 siswa mengikuti olimpiade matematika dan 114 peserta mengikuti olimpiade sains atau IPA.

    "Peserta maksimal kelas V. Tiap kabupaten/ kota mengikutsertakan enam siswa yang terdiri tiga peserta olimpiade matematika dan tiga peserta olimpiade sains atau IPA. Mereka merupakan siswa unggulan dari daerah masing-masing," kata Kepala Bidang Pedidikan TK, SD dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jatim, Nuryanto, pada pembukaan olimpiade sains, Rabu (1/4) malam.

    Ia berharap ajang tersebut akan menghasilkan juara yang mewakili Jatim pada olimpiade tingkat Nasional.

    "Jika tidak ranking jangan bersedih karena nanti akan bisa memilih SMP yang adik-adik inginkan jika sudah lulus SD,” kata Nuryanto.

    Olimpiade matematika dan sains atau IPA dilaksanakan di Asrama Haji Sukolilo selama sehari mulai pukul 07.00 WIB. Juara olimpiade matematika dan sians tersebut diumumkan sekitar sebulan kemudian.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.