Pandemi Covid-19 Bikin Anggaran Pilkada Ponorogo 2020 Membengkak

Bawaslu mengajukan tambahan dana Rp1,3 miliar karena pandemi Covid-19 yang membuat anggaran Pilkada Ponorogo 2020 membengkak.

Pandemi Covid-19 Bikin Anggaran Pilkada Ponorogo 2020 Membengkak Bawaslu Ponorogo. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pandemi Covid-19 membuat anggaran Pilkada Ponorogo 2020 membengkak. Bawaslu Ponorogo mengajukan tambahan anggaran Rp1,3 miliar untuk pengadaan alat pelindung diri (APD).

    Sebelumya, anggaran yang diusulkan Bawaslu senilai Rp11,5 miliar. Dengan adanya tambahan tersebut, maka anggaran Pilkada Ponorogo 2020 di pos Bawaslu menjadi Rp12,8  miliar.

    "Perubahan anggaran dari Rp11,5 miliar itu kita lakukan optimalisasi hasilnya ada Rp600 juta. Kemudian untuk memenuhi APD bagi para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sekitar Rp1,9 miliar. Pemkab setidaknya menyediakan Rp1,3 miliar untuk tambahan," ujar Ketua Bawaslu Ponorogo, Muhammad Syaifulloh, saat ditemui di kantornya, Jalan Trunojoyo,  Rabu (10/6/2020), seperti dilansir detik.com.

    Siapkan Ponpes Tangguh Covid-19, Polres Magetan Kumpulkan Pengasuh Pondok Pesantren

    Ketua Bawaslu Ponorogo yang akrab disapa Gus Coy ini memerinci dana Rp1,3 miliar tersebut juga bakal digunakan untuk menyesuaikan gaji PTPS. Sebab, ada penambahan jumlah TPS dari sebelumnya 1.750 unit ditambah 455 menjadi 2.205 TPS.

    Selain itu, kegiatan pertemuan bimbingan teknis (bimtek) serta sosialisasi diadakan sesuai dengan protokol kesehatan. Pengelolaan kegiatan yang sebelumnya pertemuan bimtek, sosialisasi dikurangi hasilnya optimalisasi tadi. Termasuk adanya tambahan APD, seperti face shield, masker, hand sanitizer serta thermo gun untuk 21 Panwascam. Serta penambahan honor pada PTPS yang ditambah jumlah TPS-nya.

    20 Jam Menghilang, Bocah Tenggelam di Bengawan Madiun Akhirnya Ditemukan

    "Ada fasilitas pengganti pulsa untuk rapat Zoom kepada penyelenggara paling bawah yang tidak punya kantor seperti pengawas desa dan PTPS. Kemudian kita usulkan honor untuk Panwascam tambah 1 bulan. Dari sebelumnya 11 bulan jadi 12 bulan," imbuh Gus Coy.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.