PASAR TANI MALANG Wadahi Produk Pertanian Kota

PASAR TANI MALANG Wadahi Produk Pertanian Kota Ilustrasi proses pengemasan apel malang (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

    Pasar Tani Malang diharapkan mampu menampung produk pertanian kota dan hasil olahannya.

    Madiunpos.com, MALANG — Pemkot Malang menggelar Pasar Tani di Lapangan Rampal, setiap hari Minggu. Pergelaran Pasar Tani itu dimaksudkan untuk mendorong perkembangan dan memperjelas pasar produk-produk pertanian kota beserta produk olahannya—terutama produk organik.

    Wali Kota Malang Mochmad Anton mengatakan produk-produk pertanian yang berasal dari kotanya dalam Pasar Tani itu antara lain sayuran organik. Sedangkan produk olahan pertanian kota itu berupa hasil olahan buah-buahan dan semacamnya.

    “Pasar ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjual produk perikanan dan peternakan serta budi daya anggrek,” kata Anton di sela-sela Pembukaan Pasar Tani di Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (1/3/2015). Penanganan Pasar Tani untuk produk pertanian kota tersebut dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK dan Persit Kartika Candra Kirana Malang.

    Selain membuka Pasar Tani, Wali Kota juga melantik pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Malang. Dia berharap organisasi tersebut mampu mendorong pertanian di kota tersebut.

    “Saya juga berharap, petani bisa mempertahankan lahannya agar dapat menjaga ketahanan pangan di kota ini,” ujarnya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.