Pastikan Jemaah Taat Prokes saat Tarawih, Satgas Covid-19 Siaga di Masjid

Tahun ini, pemerintah membolehkan masyarakat menggelar salat tarawih berjemaah di musala atau masjid namun tetap patuh pada protokol kesehatan.

Pastikan Jemaah Taat Prokes saat Tarawih, Satgas Covid-19 Siaga di Masjid Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Achmad Ali)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, meminta Satgas Covid-19 bersiaga di musala dan masjid saat salat tarawih pada Ramadan mendatang. Keberadaan Satgas Covid-19 dibutuhkan untuk memastikan protokol kesehatan ditaati masyarakat.

    "Harus ada tim Satgas Covid-19 di musala dan masjid. Sehingga nanti ketika menjalankan salat tarawih dan salat id, prokes akan terjaga dengan baik," ujarnya, dikutip dari Suara.com, Kamis (8/4/2021).

    Tahun ini, pemerintah membolehkan masyarakat menggelar salat tarawih berjemaah di musala atau masjid namun tetap patuh pada protokol kesehatan.

    Dilaporkan Cabuli Keponakan, Dosen Unej Diperiksa Polisi

    Begitu juga dengan salat Idulfitri. Pemerintah membolehkan namun dengan aturan sama, masyarakat tetap harus menaati protokol kesehatan ketat mengingat kondisi masih pandemi.

    Khofifah mengatakan langkah itu diambil agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah bersama dengan rasa aman. Walaupun program vaksin sudah dijalankan, masyarakat masih harus tetap menjaga jarak aman dan menaati prokes.

    Terlebih, ada instruksi dari Menteri Dalam Negeri yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 19 April. Khofifah mengimbau masyarakat agar menerapkan program ini untuk kebaikan bersama.

    Puluhan Kambing di Kota Batu Hilang Misterius

    "Terdapat perluasan wilayah pada PPKM mikro kali ini. Jika sebelumnya hanya 7 hingga 10 provinsi, saat ini diperbanyak menjadi 20 provinsi," katanya.

    Gubernur Jatim menambahkan berbagai macam upaya dilakukan oleh pemerintah agar pandemi Covid-19 melandai. Seperti PSBB, PPKM, hingga vaksinasi yang mulai masif dijalankan di seluruh wilayah di Indonesia.

    Ia melanjutkan yang dibutuhkan saat ini adalah peran aktif masyarakat agar tetap mematuhi aturan dan prokes agar pandemi ini cepat berlalu.

    LG Tutup Unit Bisnis Seluler, Jajaki Bisnis Komponen Mobil AI



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.