Pecatur Muda Pacitan Raih Emas di Kejuaraan Internasional Catur di Tiongkok

Pecatur Muda Pacitan Raih Emas di Kejuaraan Internasional Catur di Tiongkok Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

    Seorang pecatur muda bernama Catur Adi Sagita asal Pacitan meraih emas dalam kejuaraan internasional catur.

    Madiunpos.com, PACITAN — Seorang pelajar asal Pacitan bernama Catur Adi Sagita mengharumkan nama Kabupaten Pacitan dan Indonesia di ajang Kejuaraan Internasional Catur antara Pelajar Asia ke-13 di Pianjin, Tiongkok, belum lama ini. Catur Adi Sagita berhasil meraih medali emas kategori catur cepat dalam kejuaraan internasional itu.

    Ketua Umum KONI Pacitan, Sugiharyanto, mengatakan sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Catur Adi Sagita itu. Prestasi yang ditorehkan Catur tersebut tidak hanya membuat bangga Kabupaten Pacitan, tetapi juga bangsa Indonesia.

    “Catur Adi Sagita meraih medali emas dalam kategori catur cepat dalam kejuaraan internasional di Tiongkok itu,” kata dia, Rabu (26/7/2017).

    Sugiharyanto menyampaikan keberhasilan pecatur Pacitan meraih prestasi ini tidak lepas dari pembinaan serius dan berkelanjutan yang dilakukan PB Percasi Pacitan.

    Dia menuturkan anggaran untuk pembinaan cabang olah raga tersebut relatif minim yaitu sekitar Rp100 juta. Anggaran ini untuk pembinaan dan operasional para atlet.

    “Besaran anggaran tersebut belum mampu memenuhi harapan pembinaan olahraga yang professional. Akan tetapi dengan semangat dan kemauan keras, keterbatasan tersebut tidak akan menghalangi potensi Pacitan untuk terus prestasi,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi pacitankab.go.id, Jumat (28/7/2017).

    Menurut Sugiharyanto, nilai anggaran untuk PB Percasi ini termasuk tinggi dibandingkan cabang olahraga lainnya. Percasi Pacitan mendapat anggaran senilai Rp100 juta dari total anggaran KONI Pacitan senilai Rp600 juta.

    Selain cabang olaharaga catur, kata dia, cabang olahraga yang mendapatkan perhatian KONI adalah bola voli. Secara prestasi cabang bola voli juga memiliki sejumlah prestasi yaitu dalam dua tahun terakhir, tim bola voli remaja Pacitan berhasil menyabet juara di ajang Kejurda.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.