Peduli Korban Puting Beliung Sumedang, Pegadaian Salurkan Bantuan Uang dan Sembako

Penyerahan bantuan dari Pegadaian berupa uang tunai senilai Rp100 juta, beras, gula, dan bahan pokok lainnya itu bertempat di Gedung Negara Sumedang.

Peduli Korban Puting Beliung Sumedang, Pegadaian Salurkan Bantuan Uang dan Sembako Penyerahan bantuan oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono, kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, untuk korban terdampak bencana puting beliung di Gedung Negara Sumedang, Selasa (27/2/2024). (Istimewa/Pegadaian)

    Madiunpos.com, SUMEDANG--Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pegadaian kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024).

    Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kantor Wilayah X Bandung, Maryono, kepada Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, dan langsung diserahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, untuk disalurkan.

    Penyerahan bantuan dari Pegadaian berupa uang tunai senilai Rp100 juta, beras, gula, dan bahan pokok lainnya itu bertempat di Gedung Negara Sumedang.

    Baca juga: Implementasikan Prinsip Ekonomi Syariah, PT Pegadaian Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal di Yogyakarta

    "Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) kepada masyarakat. Sebelumnya beberapa waktu lalu kami sudah menyalurkan bantuan natura kepada masyarakat yang terdampak imbas angin kencang puting beliung ini," ungkap Maryono melalui keterangan resmi yang dikutip Kamis (29/2/2024).

    "Pegadaian hadir untuk masyarakat bukan hanya soal bisnis, hal ini menjadi keharusan bagi kami untuk turut proaktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," tambahnya.

    Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut, serta mengaku bersyukur semua komponen begitu intens memberikan perhatian dan bantuan.

    Baca juga: Mantap! Pegadaian Raup Laba Rp4,38 Triliun Sepanjang 2023

    "Pegadaian di Jawa Barat memberikan bantuan untuk dua kecamatan Cimanggung-Jatinangor, memang yang dibutuhkan para korban saat ini adalah material untuk pembangunan rumah yang belum bisa diprediksi. Stimulan mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Atang.

    Sebelumnya, angin kencang atau puting beliung menerjang daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2/2024). Fenomena alam tersebut mengakibatkan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin kencang.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.