PEGADAIAN JATIM : Pegadaian Jatim Buka 10 Kantor Baru demi Tumbuhkan Transaksi 20%

PEGADAIAN JATIM : Pegadaian Jatim Buka 10 Kantor Baru demi Tumbuhkan Transaksi 20% Ilustrasi transaksi di Pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)

    Pegadaian Jatim berencana menambah 10 kantor unit baru pada tahun 2016 ini.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Perum Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XII  Jawa Timur tahun 2016 ini berencana menambah sekitar 10 unit kantor cabang sejalan dengan target pertumbuhan nilai transaksi kredit yang mencapai 20%.

    Tahun 2016 ini, transaksi kredit Pegadaian di wilayah Jatim ditargetkan bisa mencapai Rp16 triliun atau naik dari capaian tahun lalu yang hanya Rp13 triliun. Sementara pertumbuhan jumlah pelanggan ditargetkan tumbuh 10% dari tahun lalu yang hanya 1 juta nasabah.

    Kepala Kanwil XII Pegadaian Jatim, Ngadenan, mengatakan unit cabang tersebut nantinya bakal difokuskan di pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti pasar tradisional dan mal. "Dengan menambah unit layanan, kami akan bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas, termasuk menambah 50 point of sales yang akan berpindah-pindah dari pusat keramaian,"jelasnya di sela-sela penyerahan hadiah Gebyar Kemilau Emas Pegadaian, Sabtu (9/1/2015).

    Dia mengatakan, untuk mencapai target pertumbuhan tersebut, tahun 2016 ini, Pegadaian Jatim juga menyiapkan produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Kami optimistis bisnis kami tahun ini pun lebih baik tumbuhnya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pula tahun ini. Untuk itu kami berupaya terus mendekati apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

    Layanan Lengkap
    Adapun dari sisi bisnis, lanjut Ngadenan, Pegadaian Kanwil XII Jatim menargetkan tahun ini mampu meraup laba Rp400 miliar atau naik dibandingkan laba 2015 yang tercatat  Rp375 miliar.

    Ngadenan memaparkan, Pegadaian saat ini mempunyai produk dan layanan yang cukup lengkap di antaranya seperti gadai konvensional dan syariah, kredit usaha dengan sistem fidusia, kredit multiguna, hingga kredit kendaraan bermotor.

    Selain itu, Pegadaian juga memiliki produk kepemilikan emas baik secara tunai maupun angsuran serta tabungan emas. Pegadaian mempunyai layanan multipayment, pengiriman uang hingga jasa taksiran serta jasa titipan.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.