Pekan Ini, 38 Tim Berlaga dalam Kejurprov Bola Voli Indoor Jatim di Pacitan

Pekan Ini, 38 Tim Berlaga dalam Kejurprov Bola Voli Indoor Jatim di Pacitan Ilustrasi kejuaraan bola voli (JIBI/Solopos/Dok.)

    Kejurprov bola voli indoor memperebutkan piala Kapolda Jatim diikuti 38 kontingen dari seluruh daerah di Jawa Timur.

    Madiunpos.com, PACITAN — Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Jawa Timur piala Kapolda Jatim yang dilaksanakan di GOR Pacitan pada Senin-Sabtu (25-30/9/2017) telah dibuka. Sebanyak 38 kontingen dari berbagai daerah se-Jatim beradu untuk menjadi juara dalam turnamen ini.

    Kejurprov Bola Voli Indoor Junior Jatim ini dibuka Kapolres Pacitan, AKBP Suhandana Cakrawijaya, Senin. “Pembinaan bola voli di Jawa Timur cukup berhasil. Mulai usia remaja sampai senior,” kata Suhandana yang membacakan sambutan Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin.

    Dia menuturkan bukti keberhasilan itu ditunjukkan saat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau pada 2012, tim putra bola voli putra Jatim meraih medali emas. Sedangkan tim putri bola voli Jatim menyabet perak dalam ajang tersebut.

    Suhandana menyampaikan Kejurprov menjadi ajang menggali potensi atlet berbakat di wilayah ujung timur Pulau Jawa. Kontingen yang bertanding dalam event ini ada 38 tim.

    Bupati Pacitan, Indartato, berharap seluruh atlet Pacitan dalam kejuaraan ini bertanding secara maksimal. Menurut dia, turnamen semacam ini akan menambah pengalaman para atlet sehingga ke depannya bisa lebih berprestasi.

    “Bawa nama daerah tentunya dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” kata Indartato yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Selasa (26/9/2017).

    Lebih lanjut, Indartato menuturkan ada hal positif dari kegiatan berskala regional maupun nasional saat diselenggarakan di Pacitan yaitu berdampak pada bidang ekonomi. Sektor ekonomi diyakini ikut bergerak, sebab kontingen dari luar daerah tentu membutuhkan sarana penginapan, konsumsi, dan lainnya.

     



    Editor : Suharsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.