Pembuang Bayi di Tong Sampah Gresik Ternyata Ibunya Sendiri

Pelaku yang diketahui sang ibu bayi itu masih menjalani perawatan medis.

Pembuang Bayi di Tong Sampah Gresik Ternyata Ibunya Sendiri Orok ditemukan di dalam tong sampah di Gresik, Jawa Timur. (Suara.com/Amin Alamsyah)

    Madiunpos.com, GRESIK - Polisi menangkap pembuang bayi di tong sampah, Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur. Ternyata pelakunya sang ibu sendiri.

    Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna, membenarkan tentang kabar pelaku pembuang bayi telah tertangkap. Namun, pelaku yang diketahui sang ibu bayi itu masih menjalani perawatan medis. Sehingga penyidik belum bisa memintai keterangan secara rinci kepada pelaku.

    Mentan, Mendag, dan Menteri BUMN Lepas Ekspor Pertanian di Jatim Senilai Rp140 Miliar

    "Sudah, tapi masih belum bisa dimintai keterangan," ungkapnya, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (12/3/2021) malam.

    Sebelumnya, geger penemuan orok atau bayi di tong sampah Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, Rabu (10/3/2021). Bayi berjenis kelamin perempuan itu nyawanya tak tertolong lantaran diduga alami hipotermia.

    Wakil Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik Maftukhan mengatakan, kondisi bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah dalam keadaan kritis saat dirujuk di rumah sakit. Diketahui bayi telah dalam kondisi berwarna kebiruan dan mengalami gejala hipotermia.

    Terekam Kamera CCTV, 4 Perampok Toko Emas di Banyuwangi Rampas 3,7 Kg Perhiasan

    Tim medis, menurutnya, telah mengupayakan menyelamatkan sang bayi, namun Tuhan berkehendak lain.

    “Tim medis sudah sekuat tenaga, tapi kondisi bayi memang tidak memungkinkan,” kata Maftuhan, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (11/3/2021).

    Bayi malang itu pertama kali ditemukan Sutanto, seorang penjaga makam desa setempat. Saat itu Ia mendengar sesuatu yang mencurigakan di tong sampah.

    Keren! Remaja Asal Madiun Jadi Dalang Bocah Terbaik Tingkat Nasional

    Kemudian pria 58 tahun itu menghampiri tong sampah dan dicek isi kantong plastik ada kardus berisi bayi masih hidup. Bayi tersebut kondisinya telanjang dan diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.