PENDIDIKAN LAMONGAN : 1.425 Mahasiswa Lamongan Terima Beasiswa Hingga Lulus Kuliah

PENDIDIKAN LAMONGAN : 1.425 Mahasiswa Lamongan Terima Beasiswa Hingga Lulus Kuliah Ilustrasi

    Pendidikan Lamongan ini terkait pemberian beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar tak mampu.

    Madiunpos.com, LAMONGAN  Sebanyak 1.425 mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat pada 2017.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Adi Suwito Kabupaten Lamongan mengatakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu itu dilakukan hingga lulus."Program kepada 1.425 mahasiswa tahun 2017 itu menjamin pembiayaan hingga lulus kuliah dalam waktu empat tahun," kata dia dalam keterangan pers di Lamongan, Senin (16/1/2017).

    Adi mengatakan mahasiswa tersebut juga harus secara konsisten berprestasi, dengan Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) minimal 2,75 di setiap akhir semester.

    "Untuk besaran beasiswanya di perguruan tinggi negeri (PTN) menerima Rp4 juta per tahun, di perguruan tinggi swasta (PTS) menerima Rp2 juta setiap tahunnya," katanya.

    Adi menjelaskan rincian penerima beasiswa tahun 2017 masing-masing adalah 675 mahasiswa PTN yang sudah berkualiah sejak tahun 2014 ditambah 750 mahasiswa PTS. "Untuk nilai total anggaran yang disiapkan Pemkab Lamongan adalah sebesar Rp4,2 miliar," kata dia.

    Menurut Adi, selain untuk mahasiswa kurang mampu, Pemkab Lamongan melalui APBD juga sudah menyiapkan beasiswa bagi siswa SD dan SMP, dengan rincian untuk SD disiapkan sebanyak 6.000 siswa dengan anggaran Rp250.000 per tahun, dan SMP dianggarkan 3.000 orang dengan besaran beasiswa Rp500.000 setiap tahun.

    Sedangkan untuk SMA, Adi mengaku Pemkab Lamongan tidak lagi menganggarkan pascapenarikan kewenangan pengelolaannya kepada Pemprov Jatim.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.