PENDIDIKAN MADIUN : Ini Dia Resep Rahasia Dindik Kabupaten Madiun

PENDIDIKAN MADIUN : Ini Dia Resep Rahasia Dindik Kabupaten Madiun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Suhardi (Dindikkabmadiun.com)

    Pendidikan di Madiun harus didasari dengan slogan pendidikan menyenangan dengan gerakan Tersenyum.

    Madiunpos.com, MADIUN — Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Madiun, Suhardi, mengklaim mempunyai kebijakan khusus yang tidak dimiliki atau disamai oleh Pemerintah Kabupatan (Pemkab) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) di seluruh Indonesia. Kebijakan itu terkait implementasi slogan pendidikan menyenangan dengan gerakan Tersenyum.

    "Ada kebijakan di Dinas Pendidikan [Kabupaten Madiun] yang tidak dipunyai Dinas Pendidikan di daerah lain di seluruh Indonesia. Kami punya slogan pendidkkan menyenangan dengan gerakan Tersenyum, akronim dari Tertib, Sejuk, Nyaman untuk Murid," jelas Suhardi di Aula Telkom Madiun, Sabtu (5/9/2015).

    Suhardi menyampaikan pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun merupakan pelayan yang harus melayani dengan baik seluruh guru di Kabupaten Madiun. Kalau para guru guru belum tersenyum, lanjut dia, berrti pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun belum bisa memberikan pelayanan dengan baik. Menurut Suhardi, tidak ada guru yang dimarahi.

    "Tidak ada marah-memarahi guru. Begitu juga guru, harus melayani murid. Intinya, di dunia pendidikan ini harus penuh Tersenyum. Pendekatannya tidak boleh dengan kekerasan, tapi kelembutan hati. Dunia pendidikan harus bisa jadi suri teladan yang baik. Pendidikan bisa sukses kalau didasari dengan karakter yang baik. Maka dari itu pendidikkan karakter sangat diperlukan untuk menjawab tantangan hidup," jelas Suhardi.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.