PENDIDIKAN PACITAN : Wabup Pacitan Prihatin Kasus Kejahatan terhadap Anak Marak

PENDIDIKAN PACITAN : Wabup Pacitan Prihatin Kasus Kejahatan terhadap Anak Marak Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menghadiri acara HUT SMKN 1 Ngadirojo Pacitan, Rabu (18/5/2016). (pacitankab.go.id)

    Pendidikan Pacitan, pendidikan moral sangat penting untuk masa depan anak.

    Madiunpos.com, PACITAN — Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, merasa prihatin atas peristiwa sadis dengan melibatkan anak-anak yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

    Menurut dia, pendidikan moral sangat penting untuk membentengi diri anak.

    “Tidak dimungkiri lagi, munculnya kasus-kasus yang melibatkan anak akhir-akhir ini membuat kita prihatin,” kata dia saat memberikan arahan di depan siswa siswi dalam rangka HUT SMKN 1 Ngadirojo, Pacitan, Rabu (17/5/2016).

    Yudi menyampaikan pendidikan moral menjadi hal penting untuk mendidik anak untuk memahami etika selain pelajaran formal yang ada di sekolah.

    Dia menganggap nilai keimanan harus ditanamkan sejak dini supaya anak tidak salah pergaulan.

    “Pelajaran moral dan etika kepada siswa sangat penting supaya generasi penerus lebih berkualitas dan memiliki daya saing,” jelas dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman pacitankab.go.id, Kamis (19/5/2016).

    Menurut dia, meningkatkan kualitas pendidikan melalui pembelajaran formal sangat penting karena hal itu akan menjadi bekal anak dalam bersaing dalam kehidupan.

    Namun, untuk mendasari moral anak dengan nilai etika dan keimanan jauh lebih penting, supaya anak bisa jujur dan bertanggung jawab.

    Dia berharap kepada para guru untuk lebih mengawasi anak didiknya. Selain itu, peran orang tua dalam mendidik anak juga sangat penting.

    Hal itu karena sebagian besar waktu anak berada di rumah dan lingkungan keluarga, sehingga peran orang tua sangat menentukan moral anak.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.