PENEMUAN MAYAT PONOROGO : Tak Bisa Berenang, Pria Lansia Tenggelam di Sungai Jaten

PENEMUAN MAYAT PONOROGO : Tak Bisa Berenang, Pria Lansia Tenggelam di Sungai Jaten Warga dan petugas mengevakuasi jasad Yadi yang ditemukan mengapung di sungai Jaten, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Penemuan mayat Ponorogo, seorang pria lansia ditemukan tewas mengapung di sungai.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Yadi, 60, warga RT 005/RW 005, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, ditemukan tewas mengapung di sungai Jaten desa setempat, Minggu (7/5/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. Pria lansia ini diduga terpeleset dan tenggelam di sungai hingga tewas.

    Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarnanto, mengatakan Yadi merupakan seorang pria yang mengalami keterbelakangan mental dan tuli sejak lahir. Selama ini Yadi hidup bersama keluarganya dan tidak bekerja.

    Dia menuturkan pada Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 16.00 WIB, Yadi pergi meninggalkan rumah dan dikira keluarga bermain ke rumah tetangga. Sampai pada Minggu, Yadi tidak pulang ke rumah dan ditakutkan kelaparan.

    "Paman Yadi, Tuiran sempat mencarinya ke sejumlah lokasi dan tidak ditemukan. Hingga dia melaporkan kejadian itu ke perangkat Desa Karangan," kata dia, Senin (8/5/2017).

    Atas laporan kehilangan itu, perangkat desa dan warga mencari Yadi ke sejumlah lokasi. Hingga akhirnya warga mencarinya di sungai karena kebiasaan Yadi kerap mandi di sungai.

    Warga pun menyusuri sungai Jaten dan ternyata benar Yadi ditemukan mengapung di sungai itu dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya warga melaporkan ke petugas Polsek Badegan.

    "Jasad kemudian dibawa ke Puskesmas Badegan untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Yadi, sehingga dipastikan ini murni kecelakaan," kata Sudarmanto.

    Dari pemeriksaan disimpulkan bahwa Yadi terpeleset saat hendak mandi di sungai yang memiliki kedalaman 3 meter itu. Yadi yang tidak bisa berenang akhirnya tewas tenggelam. Saat ini jasad telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.