PENGUSAHA KAFE : Pengusaha Kafe Keluhkan Pengamanan Polisi

PENGUSAHA KAFE : Pengusaha Kafe Keluhkan Pengamanan Polisi Ilustrasi Kafe (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

    Pengusaha Kafe di Kota Madiun mulai perlahan menggeliat. Namun, mereka mengeluhkan sistem keamanan polisi.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Salah satu pengusaha kafe di Kota Madiun, Suhargo, mengaku kurang sepakat dengan sistem pengamanan polisi di kafe dan hiburan malam. Menurut mereka, keberadaan polisi di sana sangat menggangu kenyamanan pengujung kafe.

    “Kami sebenarnya sangat senang dengan adanya pengamanan Polisi. Tapi, kalau sering-sering, banyak tamu kami yang takut,” ujar Suhargo kepada Madiun Pos, Senin (6/4/2015).

    Menurut Suhargo, seringnya kunjungan polisi ke kafe-kafe ia maklumi karena itu sudah menjadi tugas aparat dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan. Apalagi, sambungnya, saat ini polisi memiliki slogan Polisi Mitra Masyarakat, maka hal itu sangat wajar.

    “Namun, bukannya kami suuzon, biasanya ketika polisi datang, masyarakat takut. Dan pengunjung yang baik-baik pun juga waswas,” paparnya.

    Terkait itulah, ia meminta agar operasi polisi bisa diatur kembali, baik frekuensinya atau polanya. Misalnya, tak harus berdatangan secara bersama-sama, tak memakai seragam polisi, atau cukup dengan menyamar dan memantau.

    “Maksimal, sepekan sekali. Jangan setiap hari. Kalau kafe kami sepi, juga repot. Padahal, kami juga harus bayar pajak,” paparnya.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.