PERAMPOKAN BLITAR : Toko Emas di Blitar Dirampok Pria-Pria Tegap Bersenjata Api

PERAMPOKAN BLITAR : Toko Emas di Blitar Dirampok Pria-Pria Tegap Bersenjata Api Ilustrasi perampok bersenjata api (JIBI/Solopos/Dok.)

    Perampokan Blitar menimpa took emas di Kecamatan Garum. Pelakunya bertubuh tegap dan bersenjata api.

    Madiunpos.com, BLITAR — Toko Perhiasan Emas Janoko di Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dirampok. Komplotan perampokan Blitar yang diduga terdiri atas enam orang itu berbekal senjata api saat melakukan aksi mereka.

    Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/8/2015), langsung menangani kejadian perampokan Blitar itu. Wakil Kepala Polres Blitar Kompol Totok Ismoyo mengatakan petugas saat ini masih menangani kejadian itu. "Pelaku diperkirkana enam orang menggunakan kendaraan bermotor," katanya kepada wartawan.

    Saat ini, katanya, polisi masih memburu pelaku. Dimungkinkan para pelaku masih belum lari terlalu jauh dari wilayah Kabupaten Blitar. "Mereka melarikan diri dan kami sudah melakukan penghadangan di masing-masing wilayah [polsek]," katanya.

    Sejumlah saksi mata mengatakan perampokan itu berlangsung sangat cepat. Mereka bahkan sempat tidak menyadari ada kejadian perampokan di lokasi tersebut. Mereka hanya mengetahui terdapat sejumlah orang yang datang ke toko emas dan disangka pembeli.

    Herman, salah seorang saksi mata, mengaku sempat melihat ada sejumlah laki-laki datang ke toko. Mereka seperti hendak membeli perhiasan emas. Namun, nyatanya mereka merampok. "Mereka naik sepeda motor ke toko dan ternyata memecahkan kaca," katanya.

    Tinggi Besar
    Ia mengaku tidak mengetahui persis wajah para pelaku perampokan tersebut. Namun, secara fisik mereka terlihat tinggi besar semua. Mereka pun menggunakan masker, sehingga wajahnya tertutupi.

    Ia juga sempat mengetahui dari para pelaku, ada yang membawa senjata api. Mereka juga membawa tas, dan langsung mengambil sejumlah perhiasan emas setelah memecahkan kaca tersebut.

    Warga, lanjut dia, tidak sempat lagi melawan apa lagi menangkap para pelaku itu karena setelah melakukan aksi, para pelaku perampokan Blitar itu langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Mereka juga tidak dapat berbuat banyak, sebab dua pelaku lain ternyata menunggu di luar toko dan mengacungkan senjata api.

    5 Kg Perhiasan Emas
    Warga hanya mampu sesegera mungkin melaporkan kejadian itu ke polisi. Menanggapi pengaduan warga, Polisi langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

    Sejumlah benda dibawa sebagai petunjuk. Selain itu, sejumlah orang juga dimintai keterangan terkait dengan kejadian tersebut.

    Polisi memasang garis polisi di lokasi toko perhisan emas tersebut, guna memudahkan olah TKP. Diperkirakan, ada lima kilogram perhiasan emas yang dibawa pelaku dengan nominal nilai sampai ratusan juta rupiah.

    Sementara itu, pemilik toko perhiasan emas juga masih belum bisa dikonfirmasi. Ia masih diperiksa polisi terkait dengan kejadian itu.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.