Peringati Hari Jadi ke-161, Pemkab Sidoarjo Sunat 240 Bocah

Khitanan massal merupakan kegiatan rutin dalam setiap hari jadi Kabupaten Sidoarjo.

Peringati Hari Jadi ke-161, Pemkab Sidoarjo Sunat 240 Bocah Khitan gratis yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (5/2/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, SIDOARJO -- Dalam rangka memeringati hari jadi ke-161 Kabupaten Sidoarjo, Pemkab menggelar acara khitanan massal yang diikuti 240 bocah dari keluarga kurang mampu, Rabu (5/2/2020). Mereka menggandeng Baznas untuk menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan ini.

    Saking banyaknya peserta yang ikut, khitanan massal tidak bisa dilakukan di Pendapa Delta Wibawa kompleks Pemkab Sidoarjo yang menjadi lokasi pusat kegiatan . Sebagian peserta dikhitan di puskesmas wilayah masing-masing.

    Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, mengatakan khitan massal gratis menjadi agenda rutin dalam peringatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo. "Urusan kebaikan dan kemuliaan harus dilakukan bersama-sama. Oleh karenanya, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan khitan massal gratis kali ini," katanya, seperti dikutip Antara.

    Yummy…Kelezatan Mujair Asap Sidoarjo yang Bikin Bibir Berair

    Wabup berharap kegiatan seperti ini akan menjadi sebab keberkahan bagi Kabupaten Sidoarjo.

    Sementara itu Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo, H. Ilhamudin,  sebenarnya kuota khitan massal tahun ini sebanyak 200 anak. Namun, ada tambahan 40 anak setelah pendaftaran khitan massal ditutup.

    "Tambahan peserta khitan tersebut tidak di khitan di pendapa. Mereka akan di khitan di Puskesmas masing-masing. Meski di khitan di Puskesmas, mereka juga akan mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang didapatkan anak-anak yang dikhitan di Pendapa Delta Wibawa," katanya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.