PILKADA 2015 : KPU Distribusikan Logistik Pilkada Trenggalek

PILKADA 2015 : KPU Distribusikan Logistik Pilkada Trenggalek Ilustrasi aktivitas pegawai KPU menyiapkan logistik pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

    Pilkada 2015 tengah mempersiapkan logistik pemilu untuk 14 kecamatan di Trenggalek.

    Madiunpos.com, TRENGGALEK — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mulai mempersiapkan seluruh kebutuhan logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015, sebelum didistribusikan ke 14 kecamatan yang ada di wilayah tersebut.

    Kantor Berita Antara di Trenggalek, Rabu (2/12/2015), melaporkan proses pengemasan dilakukan sejak Selasa (1/12/2015) dengan memasukkan seluruh perangkat pencoblosan seperti surat suara, alat coblos, bantalan, formulir dan tinta ke dalam kotak suara. Proses pengepakan dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (3/12/2015), dan selanjutnya didistribusikan serentak ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Minggu (6/12/2015).

    "Pengepakan perlengkapan coblosan pemungutan suara dilakukan tiga gelombang, dengan mendahulukan lima kecamatan pinggiran terlebih dahulu seperti Kecamatan Panggul, Munjungan, Watulimo, Dongko dan Pule," terang Sekretaris KPU Trenggalek, Wiratno di Trenggalek.

    Lima kecamatan berikutnya yang menyusul dilakukan pengemasan adalah untuk Kecamatan Durenan, Suruh, Tugu, Bendungan, serta Kampak, sementara empat kecamatan sisanya dikerjakan pada hari ketiga atau terakhir jadwal pengepakan. "Proses pengemasan atau pengepakan tidak bisa dilakukan sekaligus karena ruangan tidak cukup jika dikerjakan dalam satu kesempatan sekaligus. Sengaja dipecah untuk efektifitas dan kelancaran kegiatan," ujarnya.

    Wiratno memastikan seluruh kebutuhan logistik pilkada telah terpenuhi. Surat suara dan formulir yang sempat mengalami kekurangan sebanyak 3.152 surat suara kini telah ditambah dari percetakan sesuai kontrak kerja yang telah disepakati. Sesuai data KPU, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Trenggalek tercatat sebanyak 575.483 pemilih yang tersebar di 14 kecamatan, 152 desa dan tujuh kelurahan.

    Dengan sebaran pemilih tersebut, KPU Trenggalek menyiapkan 1.300 tempat pemugutan suara (TPS) untuk pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak Rabu (9/12/2015) mendatang dan surat suara akan dikirim ke masing-amsing TPS pada H-3 pencoblosan atau pada Minggu (6/12/2015).

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.